Suka Memakai Jenis Sepatu Cowok? Ketahui Dulu Tips Memakainya!

By Marcella Oktania, Jumat, 23 Maret 2018 | 11:30 WIB
glamour.com (Marcella Oktania)

Sadar atau enggak, fashion item cowok dan cewek terkadang sering. Banyak barang-barang cewek yang dipakai cowok, begitu pun sebaiiknya. Enggak mengherankan kalau beberapa dari kita jadi suka barang-barang fashion cowok, seperti sepatunya.

Sepatu seperti combat boots atau oxford shoes identik banget dengan cowok. Tapi, kita tetap bisa memakainya, asalkan dipadukan dengan benar. Yuk cari tahu bagaimana cara memadukannya!

(Baca juga: 

Dibandingkan sepatu yang lain, loafers sekarang sudah sering banget dipakai para cewek. Loafers menunjukkan kesan yang semi formal, sehingga cocok dipakai buat kita yang pengin terlihat santai sekaligus formal. Kalau mau terlihat sederhana, gunakan aja dengan jeans kesayangan. Tapi, kalau pengin memberikan kesan yang lebih kece, coba gunakan coat atau blazer. Intinya, memadukan loafers masih sangat gampang dipadukan dengan gaya maskulin atau feminin.

Chelsea boots juga masih termasuk gampang dipadukan dengan fashion item apapun. Chelsea boots bisa membuat tampilan kita jadi lebih elegan dan menarik, lho! Kita bisa memadukannya dengan circle skirt atau rok apapun yang bisa membuat kita semakin pede!

(Baca juga: 

Oxford shoes memberikan vibe yang old school dan kebanyakan berwarna netral, jadi ada baiknya kalau kita menggunakan fashion item yang lebih fresh, seperti floral. 

Dengan menggunakan combat boots, kita bisa mencoba tampilan punk atau grunge yang super edgy. Tapi buat kita yang mungil, combat boots bisa membuat kita terlihat pendek. Itu kenapa lebih baik menyamakan warna celana dan combat boots. Selain itu, pilih celana/rok yang sekaligus panjang atau pendek, biar enggak membuat kaki kita terlihat semakin pendek.

(Baca juga: