Ini 3 Hal Penting yang Harus Kita Lakukan Sebelum Keramas Biar Rambut Lebih Sehat!

By Marcella Oktania, Senin, 26 Maret 2018 | 07:45 WIB
planoinformativo.com (Marcella Oktania)

Keramas adalah salah satu yang harus kita lakukan untuk membersihkan rambut kita dari debu, kotoran, dan minyak. Orang sering melakukan kesalahan saat keramas ataupun setelahnya. Tapi, pernah enggak terpikir kalau ternyata sebelum keramas, kita juga harus mempersiapkan rambut kita?

Makanya, yuk ketahui 3 hal penting yang harus kita lakukan sebelum keramas biar rambut jadi sehat!

(Baca juga: 

Percaya atau enggak, jarang banget ada orang yang bakal menyisir rambutnya sebelum keramas. Padahal ini penting banget, lho, untuk meluruskan kembali rambut yang kusut. Karena kalau kita enggak menyisirnya, setelah keramas, rambut kita bakal lebih kusut lagi!

Memijat kulit kepala kita dengan minyak alami yang sudah dihangatkan bagus banget untuk mencegah kulit kepala yang kering dan rambut rontok. Memijat kulit kepala juga bisa membuat sirkulasi darah lebih baik.

Pijat kepala kita selama 10-15 menit dan biarkan meresap selama 30 menit sebelum mulai keramas.

Sebelum benar-benar keramas, pastikan sampo kita sudah berbusa terlebih dahulu. Sampo punya banyak banget kandungan kimia yang bisa merusak kulit kepala dan rambut kita. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan sampo yang sudah diberi air dan berbusa. Aplikasikan juga di daerah tengah kepala, bukan dekat dengan kening, karena bisa menimbulkan jerawat.

(Baca juga: