4 Hal yang Bisa Kita Lakukan Untuk Menghilangkan Kecanduan Catokan Rambut

By Marcella Oktania, Minggu, 20 Mei 2018 | 11:15 WIB
boligafdelingen.dk (Marcella Oktania)

Catokan jadi salah satu pilihan kita untuk menata rambut agar selalu rapi dan menarik. Sayangnya, pemakaian catokan yang berlebihan bisa merusak rambut, mulai dari sering rontok, terbakar, bercabang, mengubah warna rambut, hingga kering. Akibat ini bisa semakin parah kalau kita enggak menggunakan heat protectant.

Tapi, bagaimanapun juga, menggunakan catokan secara berlebihan, hingga kita kecanduan bisa sangat merusak rambut dan enggak ada obatnya kecuali kita benar-benar mengurangi penggunaannya atau sama sekali enggak pernah menggunakannya lagi.

Yuk cari tahu 4 cara simpel untuk menghilangkan kecanduan kita terhadap catokan.

(Baca juga: 

Cara paling tepat dan cepat untuk menghilangkan kecanduaan catokan adalah dengan menyembunyikannya. Minta tolong sama keluarga kita untuk menyembunyikan catokan atau sekalian dijual biar sama sekali enggak bisa kita pakai lagi.

Cara lainnya adalah memutuskan untuk menggunting rambut kita menjadi yang low maintenance. Dengan cara ini, kita bisa mengurangi pemakaian catokan jadi ditingkat minimum!

(Baca juga: 

Buat kita yang kecanduan catokan, pasti merasakan rambut yang rusak. Untuk itu, waktunya kita merawat rambut kita supaya sehat kembali. Kita bisa mulai dari selalu memakai conditioner setiap kali keramas. Setelah itu, bergantian menggunakan deep conditioner dan hair mask setiap seminggu sekali. Ada baiknya juga kalau kita ke salon untuk konsultasi sekaligus perawatan rambut, lho.

Cara terakhir untuk menghilangkan kecanduan kita terhadap catokan adalah dengan mencintai rambut kita sendiri, apapun bentuk dan teksturnya. Percayalah kalau kita bisa tetap tampil pede dengan rambut yang natural!

(Baca juga: