3 Tips Memilih Topi Buat Kita yang Punya Ukuran Kepala Besar

By Marcella Oktania, Senin, 26 Maret 2018 | 06:42 WIB
stockvault.com (Marcella Oktania)

Dunia fashion di Indonesia semakin berkembang pesat. Jadi, enggak ada salahnya lagi kalau kita mulai melirik aksesoris sebagai pelengkap fashion kita. Salah satunya adalah topi.

Tapi kalau kita punya ukuran kepala besar, umumnya sulit mencari jenis topi yang tepat. Enggak perlu khawatir, coba tiru 3 tips ini!

(Baca juga: 

Ukuran topi jadi hal yang paling penting kita perhatikan kalau punya wajah yang besar. Masalahnya, terkadang enggak ada topi yang bisa pas di kepala kita. Untuk itu, pastikan kita mencoba topi tersebut terlebih dulu. Kalau membelinya secara online, kita juga harus tahu ukuran tepatnya dan mengukur kepala kita.

Cara lain adalah mencari topi yang bisa diatur besar kecilnya, sehingga lebih fleksibel.

Pemilihan topi ternyata juga ada hubungannya dengan bentuk tubuh kita, lho. Kalau kita punya kepala yang besar dengan keseluruhan tubuh yang besar juga, lebih baik mencari topi yang besar dan lebar lebih cocok buat kita. Kalau kita bertubuh kecil, lebih baik mencari topi yang besar, tapi enggak begitu lebar untuk tetap menyesuaikan dengan tubuh kita.

Kita yang cewek beruntung banget karena sebenarnya masih bisa menggunakan berbagai macam bentuk topi yang kita inginkan. Tapi, lebih baik lagi kalau kita menyesuaikannya dengan bentuk wajah kita.

Buat kita yang punya wajah panjang, lebih baik menggunakan topi yang enggak begitu besar, contohnya adalah bucket hat atau cloche hat. Wajah kotak lebih baik menggunakan topi yang besar dan bulat, seperti summer hat. Buat kita yang punya wajah oval atau bulat, kita bisa menggunakan topi berbentuk apapun!

(Baca juga: