Meteor Garden, Jade Lovers, dan 7 Drama Cina yang Tayang di 2018. Wajib Nonton!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 26 Maret 2018 | 08:05 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Enggak kalah dari drama Korea, di 2018 ini industri film Cina juga menyajikan berbagai drama dengan kisah seru. Kisah yang menarik dan aktor serta aktris berbakat siap menghibur kita melalui drama di 2018.

Berikut 7 drama Cina yang akan segera tayang di 2018 dan wajjib kita tonton:

(Baca juga: 7 Seleb Kpop yang Terlibat Skandal Karena Mengatakan Hal Kontroversional dan Hampir Tidak Dimaafkan Publik)

Tayang pada 25 Maret 2018 lalu, Only Side By Side With You diperankan oleh William Chan dan Bai Bai He sebagai lead male serta lead female. Bai Bai He akan berperan sebagai Nan Qiao seorang wanita karir yang baru putus dengan tunangannya karena mendapati tunangannya berselingkuh.

Di sisi lain, Shi Yue yang diperankan oleh William Chan merupakan calon tentara yang menyerah karena sesuatu dan menjadi pemilik klub malam bahkan gigolo. Nan Qiao dan Shi Yue bertemu dalam satu misi untuk bersenang-senang sambil menguak berbagai kebenaran.

Namun, semua berubah ketika keduanya jatuh cinta dan Shi Yue merupakan kunci masa lalu Nan Qiao yang kelam.

Diperankan oleh Yang Zi, Deng Lun, Wang Yi Fei, dan Luo Yun Xi drama ini dijadwalkan tayang pada 16 April 2018. Dalam Heavy Swetness, Ash Like Frost, Yang Zi berperan sebagai Jin Mi.

Sebelum ibunya meninggal, Jin Mi diberi pil oleh ibunya agar ia tidak bisa merasakan cinta. Namun, semakin tumbuh dewasa, Jin Mi justru menjadi objek kasih sayang bagi Xu Feng (Deng Lun) dan Run Yo (Luo Yun Xi).

Sayangnya pil dari ibunya menjadikannya tidak bisa merasakan cinta dan hanya penuh dengan kebencian hingga akhirnya Jin Mi meninggal. Jin Mi kemudian bereinkarnasi menjadi dewi iblis yang tetap dicintai oleh Xu Feng dan Run Yo.

Wajah baru Mateor Garden akan segera kita saksikan pada 21 Mei 2018. Setelah diterima di Universitas Ying De, Shan Cai bertemu dengan F4, kelompok laki-laki kaya dan kuat di sekolah.

Shan Cai selalu di-bully oleh Ming Si. Namun, seiring berjalannya waktu, Shan Cai mendapatkan pelajaran cinta dan persahabatan dari F4. Shan Cai akan diperankan oleh Shen Yue dan Min Si diperankan oleh Dylan Wang.

Dalam drama ini, kita akan melihat akting luar biasa dari Lee Jong Suk, girls! Ia akan berperan sebagai Luo Han. Jade Lovers merupakan drama yang mengambil setting waktu tahun 1930.

Drama ini akan bercerita tentang Chen Xi yang diperankan oleh Zheng Shuang. Dulunya, Chen Xi merupakan perempuan kaya yang kemudian bangkrut. Ia kemudian bertemu Luo Han, cowok tidak berperasaan dan menyebalkan.

Di balik sikap dingin, Luo Han, ternyata ia menyimpan cinta sekaligus dendam yang tidak dapat dijelaskan. 

Jade Lovers merupakan drama kolaborasi Cina dan Korea yang paling ditunggu di 2018. 

foto: soompi.com

Yang Mi akan berperan sebagai Meng Fu Yao dan Ethan Juan akan berperan sebagai Zhangsun Wuji. Meng Fu Yao merupakan pendekar perempuan yang tidak terkalahkan. Kesaktian yang dimilikinya membuat Meng Fu Yao ditugaskan untuk mencari tanah oleh lima kerajaan.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Zhangsun Wuji. Namun, Zhangsun merupakan sosok yang licik dan banyak melakukan persekongkolan politik kerjaan. Kisah cinta dan romantisme keduanya menjadi hal menarik mengapa drama ini wajib ditonton.

(Baca juga: 7 Mata Kuliah Paling Unik yang Diajarkan di Universitas Korea Selatan)

Tahun 1998, Chang Gong yang diperankan oleh Luo Jin mulai berkencan dengan Mu Zi yang diperankan oleh Zheng Shuang. Namun, semuanya berubah ketika karir dan cinta menjadi dua sisi mata uang yang saling bertentangan.

Drama ini diagadang-gadang sebagai drama paling sedih yang siap membuat kita semua nangis Bombay.

foto: soompi.com

Ma Zhai Xing merupakan seorang putri pejabat yang berteman dengan laki-laki biasa di pegunungan,, Zhu You Wen. Persahabatan keduanya tentu menjadi pertentangan bagi keluarga kerjaan karena perbedaan status.

Sepuluh tahun berlalu, You Wen telah berubah menjadi ksatria sejati. Baik Zhai Xing dan You Wen saling jatuh cinta, namun perbutan kekuasaan dan keadilan kerajaan menjadikan cinta mereka semakin rumit.

Zhu You Wen diperankan oleh Darren Wang dan Zhai Xing diperankan oleh Li Qin. Kisah cinta keduanya yang tidak biasa menjadi alasan mengapa film ini wajib ditonton.

Anak haram dari klan Qiu, Feng Zhi Wei dibuang dari keluarganya setelah dituduh melakukan berbagai kejahatan. Dendam membuat dirinya belajar bela diri dan ilmu lain di Akademi Qingming.

Uniknya, Zhi Wei berpakaian seperti laki-laki. Balas dendam akan segera dimulai. Zhi Siap menghancurkan segalanya termasuk cintanya pada Ning Yi. Zhi Wei diperankan oleh Ni Ni dan Ning Yi diperankan oleh Chen Kun.

Sheng Mi Lan adalah generasi keenam dari keluarganya. Ibu tiri Ming Lan menganiaya dirinya bahkan saudari Ming Lan. Ming Lan menerima semua keadaan yang menimpanya hingga suatu hari ia bertemu Gung Ting Ye.

Keduanya menikah setelah Ting Ye menjadi pejabat. Melalui Ting Ye, Ming Lan balas dendam dengan semua kekejaman yang ia terima.

Alur cerita yang tidak biasa menjadi alasan mengapa film ini wajib ditonton. Terlebih Ming Lan diperankan oleh Zhao Li Ying dan Gu Ting Ye diperankan oleh Feng Shao Feng.

(Baca juga: 7 Aktor Korea Populer yang Dulu Pernah Akting Sebagai Anak Termuda di Sebuah Keluarga Untuk Drama Weekend, Lucu Banget!)