Selain Red Velvet, Ini 4 Grup Kpop yang Diperbolehkan Tampil di Korea Utara

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 27 Maret 2018 | 13:10 WIB
foto: kpopmap.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Red Velvet telah dipilih sebagai satu-satunya grup kpop dari Korea Selatan yang akan tampil di Korea Utara pada 2018. Grup Kpop dari Korea Selatan teraahir tampil di Korea Utara pada 2003, dengan kata lain telah 16 tahun berlalu.

Selain Red Velvet, ternyata hanya ada 4 grup kpop Korea Selatan yang diperbolehkan tampil di Korea Utara. Berikut 4 grup kpop lain yang bisa tampil di Korea Utara:

(Baca juga: Ternyata Ada 8 Pasang Idol dan Aktor Korea yang Memiliki Wajah Mirip, Kayak Kembar !)

Dilansir dari soompi.com, Red Velvet akan tampil pada konser Korea Utara bersama dengan Cho Yong Pil, Lee Sun Hee, Yoo Do Hyun, Baek Ji Young, Seohyun, Jung Il, dan Ali. Konser tersebut akan diselenggarakan mulai 31 Maret hingga 3 April 2018 di East Pyongyang Grand Theatre dan Pyeongyang Arena.

Fin K.L pergi ke Pyongyang, Korea Utara pada tahun 1999. Salah satu lagu yang dibawakan grup ini adalah To My Prince. Diketahui, To My Prince merupakan lagu hits dari Fin.K.L. Fin K.L menjadi grup pertama yang berhasil tampil di Korea Utara dan pembuka bagi grup kpop lainnya.

Pada tahun yang sama, 1999, Sechskies tampil di Pyeongyang, Korea Utara. Lagu yang dibawakan Sechskies adalah ‘Hunch’. Faktanya, demi menyesuaikan budaya di Korea Utara, Sechkies bahkan mengubah gerakan koreografi mereka.

(Baca juga: 8 Pasang Idol dan Aktor Korea Ini Punya Wajah Mirip Kayak Kembar!)

‘Perfect Man’ merupakan lagu yang dibawakan oleh Shinhwa ketika mereka berkunjung di Pyongyang tahun 2003. Di tahun tersebut, penampilan Shinhwa juga ditayangkan di televisi Korea Selatan.

Baby V.O.X merupakan grup kpop yang sangat enerjik. Ketika tampil di Pyongyang tahun 2003, grup ini berhasil memukau sekaligus mengejutkan publik karena gerakan tarian yang dianggap terlalu liar. Baby V.O.X membawakan lagu By Chance.

(Baca juga: 6 Seleb Kpop Cowok dengan Visual Paling Menawan yang Baru Debut 2018)