7 Lagu Indonesia yang Cocok Diputar saat Perpisahan Sekolah. Dijamin Bikin Baper!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 30 April 2018 | 05:10 WIB
HiVi! (Kinanti Nuke Mahardini)

Momen kelulusan sebentar lagi tiba ya, girls! Meskipun momen ini jadi momen yang paling ditunggu tapi momen ini juga dijamin bikin kita sedih dan baper karena berpisah dengan teman dekat, guru, bahkan gebetan. Untuk melengkapi momen perpisahan tersebut, berikut 7 lagu Indonesia yang cocok diputar saat perpisahan:

(Baca juga: 9 Drama Korea yang Menceritakan Tentang Masa Lalu & Masa Depan. Wajib Ditonton!)

Setiap momen di hidup kita pasti diisi dengan orang-orang dekat ya, girls. Entah itu teman, guru, bahkan ibu dan bapak kantin sekalipun. Mereka adalah orang-orang yang sudah mewarnai hidup kita.

“Di manapun kalian berada, ku-kirimkan terima kasih, untuk warna dalam hidupku dan banyak kenangan indah. Kau melukis aku.”

Enggak ada yang lebih indah dari kisah cinta di masa remaja ya, girls! Cinta monyet di sekolah menjadi kenangan yang enggak akan terlupakan. Sebelum lulus, mengungkapkan perasaan bukan hal buruk karena “Indahnya kisah kasih kita di masa remaja, dibawah rayu senja kita dimadu bermanja, tiada masa-masa yang lebih indah dari masa remaja.”

Kita pasti akan merindukan masa-masa sekolah, termasuk masa SMA ya, girls. Sempatkan reuni untuk bertemu dengan teman-teman kita. “Dan kini kamu ada di mana, Dan kini rindu apa kabarmu, Dan ingin lagi, dan ingin lagi jumpa.”

Kita mungkin pernah membenci seseorang di masa sekolah. Namun, orang tersebut pasti pernah membuat kita bahagia, jadi lupakan dendam dalam hati karena “Tak semua halaman merana, namun yang kelam terlalu berarti. Yang bahagia terlupakan, terselimut benci. Tutup buku ini.”

(Baca juga: 8 Lagu Korea yang Cocok Untuk Perpisahan Sekolah. Jadi Sedih, Deh!)

Berpisah dengan sahabat dan teman-teman yang sudah dikenal selama 3 tahun berarti kita keluar dari zona nyaman. Namun, dengan keluar dari zona nyaman, kita bisa mencari pengalaman baru. Oleh karena itu “Bergeraklah dari Zona Nyaman.”

Tidak perlu mencari dimana letak heaven karena kebahagiaan kecil yang kita miliki berasal dari orang-orang di sekitar kita. Meskipun terkadang kita tidak menyadarinya. “Every since day one, I knew you were the one inside.”

Kehilangan merupakan hal yang wajar dalam perpisahan. Sama seperti “Perlahan menghilang, perlahan sirna.”

(Baca juga: Kesan Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla Tentang Sosok Ditto dan Ayu di Film #TemanTapiMenikah)