5 Cara Agar Makeup Bisa Awet Seharian Meski Berkeringat, Terutama di Bulan Puasa

By Jana Miani, Rabu, 28 Maret 2018 | 08:55 WIB
missmalini.com (Jana Miani)

Berkeringat sebenarnya baik untuk kesehatan tubuh tapi tubuh yang sering berkeringat bikin makeup jadi cepat luntur. Supaya makeup tetap on seharian meski sering berkeringat, ini dia 5 cara agar makeup bisa awet.

(Baca juga: 5 Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Supaya Wajah Flawless Bebas Jerawat)

 Siapa yang sering melewatkan step makeup ini? Primer bukan hanya dipakai pada saat makeup untuk kondangan saja, girls. Primer bisa kita gunakan sehari-hari yang gunanya untuk mengecilkan pori-pori, membuat wajah jadi lebih halus dan mengunci makeup agar tahan lama.

Sekarang ini sudah banyak makeup dari mulai foundation, concealer, lipstik dan maskara yang waterproof dan tahan lama bahkan hingga 24 jam. Dengan memakai makeup ini kita enggak perlu khawatir makeup akan cepat luntur.

(Baca juga: 7 Maskara yang Cocok untuk Mata Besar atau Belo Seperti Lisa BLACKPINK)

Kalau pengin makeup tahan lama sebaiknya gunakan blush dan bronzer yang teksturnya cream atau gel, girls. Memang sih makeup dengan tekstur tabur bisa menyerap minyak tapi biasanya produk tersebut hanya menempel di lapisan atas kulit sehingga mudah hilang. 

Enggak cuma buat yang mudah berminyak, kita yang sering berkeringat juga memerlukan kertas minyak supaya keringat hilang tapi enggak merusak makeup.

Last but not least, jangan lupa semprotkan face mist agar wajah lembap dan makeup terkunci sehingga enggak mudah luntur dan hilang.

(Baca juga: 4 Cara Mudah Mengenali Kosmetik Palsu)