Intip 4 Fakta Penampilan Red Velvet di Korea Utara. Kim Jong Un Sampai Terpukau!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 3 April 2018 | 04:45 WIB
foto: 680news (Kinanti Nuke Mahardini)

Red Velvet, Seohyun ‘Girl’s Generation’, dan sejumlah seleb Korea Selatan bertandang ke Pyeongyang, Korea Utara pada 1 sampai 3 April 2018 untuk melakukan konser bertajuk ‘Spring is Coming’. Konser ini bertujuan untuk menghibur rakyat Pyeongyang dan menjalin persaudaraan di antara kedua negara ini.

Banyak hal menarik yang terjadi di ketika seleb Korea Selatan tersebut bertandang ke Pyeongyang. Berikut fakta yang wajib kita ketahui:

Kim Jong Un dijadwalkan menghadiri konser tersebut hanya pada 3 April 2018. Namun, perubahan tiba-tiba terjadi. Kim Jong Un datang pada konser ‘Spring is Coming’ hari pertama tanggal 1 April 2018.

Menurut Kim Jong Un: “Saya tahu orang-orang tertarik jika saya datang menonton Red Velvet. Awalnya saya hanya berencana datang ke konser pada 3 April 2018, namun saya mengubah jadwal saya.”

foto: 680news
foto: 680news

Tidak hanya Kim Jong Un yang tiba-tiba datang, namun konser yang awalnya harus dimulai pukul 05.30 sore KST, diundur jadi 07.30, dan akhirnya resmi dibuka pada 06.50 setelah Kim Jong Un datang. Tidak sedikit yang mengira bahwa jadwal yang berubah-ubah disebabkan karena tim menunggu Kim Jong Un datang.

Dilansir dari koreaboo.com, dalam konser ‘Spring is Coming’ tersebut hanya boleh diliput oleh satu kamera dari Korea Selatan saja. Salah satu reporter bahkan megatakan bahwa “Setelah konser dimulai, kami tidak bisa melakukan apapun untuk meliput.”

(Baca juga: Selera Musik Bagus Seperti Krystal 'f(x)', 10 Lagu Ini Wajib Masuk ke Playlist)

foto: 680news

 

Dilansir dari koreaboo.com, ia mengatakan bahwa “Saya sangat tertarik ketika melihat Red Velvet. Oleh karena itu, saya mengubah jadwal saya.” Fans bahkan mengira jika Kim Jong Un ini sangat tertarik dengan Red Velvet, terutama Irene.

Hal tersebut disebabkan karena hanya Irene yang berfoto di sebelah Kim Jong Un sedangkan member Red Velvet lainnya berada di pinggir. Meskipun begitu, hampir seluruh warga Pyeongyang bangga dengan penampilan seleb Korea Selatan. 

Dalam konser tersebut, Red Velvet membawakan lagu ‘Red Flavor’ dan ‘Bad Boy’. Grup yang satu ini memang dikenal sebagai grup yang serba merah. Topik ini sempat menjadi pembahasan apakah akan aman Red Velvet tampil di Korea Utara padahal ‘Red’ identik dengan komunisme.

Hal ini langsung menjadi topik diskusi bagi Sohn Suk Hee. Ia mengungkapkan bahwa makna warna bisa berubah dari waktu ke waktu. Dahulu, pink untuk laki-laki dan sekarang berubah. Sama dengan ‘Red’ yang akhirnya melambangkan kebebasan dan semangat membara.

foto: 680news
foto: 680news

Sebagai salah satu selebriti yang tampil dalam konser tersebut, Red Velvet mengatakan bahwa mereka sangat bangga bisa tampil di Korea Utara. Dilansir dari koreaboo.comRed Velvet mengungkapkan bahwa "Menjadi bagian dari konser adalah sebuah kebanggaan. Red Velvet hanya grup baru. Oleh karena itu, kita akan memastikan bahwa kita akan membawa energi positif bagi siapa saja." 

(Baca juga: 7 Kpop Idol yang Punya Rahasia Unik Tentang Bagian Tubuhnya. Belum Banyak yang Tahu, Lho!)