Kuteks Selalu Terkelupas? Bisa Jadi Karena 3 Alasan Ini!

By Marcella Oktania, Kamis, 5 April 2018 | 08:45 WIB
nailsdesigncode.com (Marcella Oktania)

Kalau pengin tampilan jadi lebih lengkap, kita bisa mengaplikasikan kuteks sesuai dengan mood kita! Tapi, kalau baru dipakai beberapa hari, atau bahkan beberapa jam kuteks sudah enggak terlihat mulus di kuku atau bahkan mengelupas, bisa jadi ini karena kesalahan kita, lho!

Yuk intip 3 alasan kuteks kita gampang mengelupas! 

(Baca juga: 

Tahu enggak, sih kalau ternyata pengaplikasikan kuteks yang sempurna, mulai dari base coat, dua kali lapisan kuteks, dan top coat butuh waktu enam jam untuk benar-benar kering! Kita juga harus menghindari air selama enam jam penuh. Itu kenapa lebih baik kita mengaplikasikan kuteks di malam hari agar lebih aman.

Kuku yang kering juga akan membuat kuteks kita jadi gampang terkelupas, lho! Cara mengatasinya adalah dengan memberikan krim yang rich agar kuku kita terhidrasi dengan baik.

Percayalah, enggak semua kuteks bisa dipakai untuk semua orang. Nyatanya, setiap orang punya kuku yang kering, berminyak, atau normal. Ini juga harus disesuaikan dengan formula kuteks. 

Bahkan, beda brand juga beda formula kuteksnya! Kalau kita memang sudah menemukan satu kuteks yang menurut kita enggak gampang terkelupas di kuku, lebih baik pakai brand tersebut terus-menerus, ya!

(Baca juga: