Enggak Bisa Lupa, Berikut 3 Grup Kpop dengan Debut dan Comeback Paling Keren di Maret 2018!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 5 April 2018 | 12:30 WIB
Kenalan dengan Stray Kids yuk! (Kinanti Nuke Mahardini)

Sepanjang Maret, enggak sedikit grup Kpop yang debut dan comeback. Dari banyaknya grup yang debut dan comeback terdapat grup paling keren pencapaiannya dan bikin kita enggak bisa lupa. Berikut 3 grup kpop paling keren ketika debut dan comeback di Maret 2018:

(Baca juga: 6 Seleb Kpop Berbakat tapi Punya Banyak Haters & Dibenci, Sayang Banget!)

Sesuai prediksi, debut Stray Kids tidak mengecewakan sama sekali. Debut dengan  album EP ‘I’m Not’  lagu ‘District 9’ adalah lagu debut yang membawa Stray Kids terkenal dan dicintai oleh banyak orang dalam sekejap. Sejak debut, Stray Kids District 9 menduduki peringkat 1 pada iTunes Album Chart di 10 negara berbeda. Mulai dari Argentina, Kanada, Chili, Finlandia, Indonesia, Malaysia, Peru, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Debut Stray Kids disebut sebagai debut paling mengesankan sepanjang sejarah.

Mamamoo dikenal sebagai chart-killers di setiap comeback. Terbukti, di SBS Inkigayo, Mamamoo menduduk peringkat 1 dan mengalahkan grup lain seperti Wanna One. Comeback dengan ‘Starry Night’, Mamamoo berhasil menduduki Top100 Billboard Korea. Lagu yang mudah diingat dan karakteristik vokal pada grup ini membuat comeback Mamamoo menjadi memukau.

Meskipun hanya tinggal Seungri yang tersisa karena member Bigbang lainnya sedang menjalani wajib militer, namun rilisnya Flower Road menjadi comeback yang membanggakan. Single ini mendominasi grafik di iTunnes, QQ, dan MelOn. Popularitas Bigbang tidak pernah berkurang sedikitpun.

(Baca juga: 8 Alasan Lucas ‘NCT’ Adalah Idola Baru Kita!)