5 Atlet Bulutangkis Cewek Korea yang Cocok Jadi Role Model. Keren dan Inspiratif!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 5 April 2018 | 13:50 WIB
foto: bwfbadminton (Kinanti Nuke Mahardini)

Salah satu olahraga yang cukup populer saat ini adalah badminton. Olahraga ini dapat memenangkan hati banyak orang karena ringan, berlaku bagi semua umur, kalangan, bahkan jenis kelamin. Atlet bulutangkis atau badminton yang kita kenal juga sangat inspiratif dan berbakat, termasuk atlet perempuan yang berasal dari Korea. Berikut 5 atlet bulutangkis cewek Korea yang cocok jadi role model:

(Baca juga: 4 Variety Show Korea dengan Konsep Olahraga, Seru Banget!)

Perempuan kelahiran Seoul, 29 Juli 1991 ini memulai karir sebagai atlet bulu tangkis tim Nasional Korea pada 2009. Saat itu, Sung Ji Hyun baru berusia 18 tahun! Kini, pemain tunggal putri kebanggan Korea ini sudah menempati peringkat dunia ke-8 dengan total kemenangan sebanyak 326 kali sejak debutnya.

Jang Mi bergabung dengan tim nasional bulutangkis Korea Selatan sejak 2012. Perempuan yang berusia 23 tahun ini berasal dari Busan, Korea Selatan. Dilansir dari bwfbadminton, Jang Mi sudah bermain bulutangkis sejak 2003 atau ketika ia berusia 9 tahun. Kini, Jang Mi sudah menempati rangking dunia ke-16 tunggal putri.

Bergabung dengan tim Nasional Korea sejak 2008, Ye Na saat ini sudah menempati rangking ke-6 dunia bulutangkis ganda putri. Uniknya, Ye Na menggunakan tangan kiri ketika bertanding. Padahal, dahulu Ye Na merupakan atlet lari namun ternyata passionnya lebih ke bulutangkis.

(Baca juga: 5 Atlet Bulutangkis Korea dengan Visual yang Enggak Kalah Menarik Dibanding Idol!)

Pasangan Chang Ye Na ini merupakan salah satu atlet yang bulu tangkis favorit pemuda Korea. Visualnya enggak kalah dari idol kpop. Sama seperti partnernya, Lee So Hee juga menempati peringkat ke-6 dunia di usianya yang baru 23 tahun.

Kim Ha Na merupakan pasangan dari Seung Jae Seo di ganda campuran bulutangkis. Kim Ha Na menempati peringkat ke-7 dunia. Saat ini, Kim Ha Na baru berusia 28 tahun dan karirnya semakin menanjak.

(Baca juga: 7 Skincare Untuk Cewek Aktif Seperti Sung Ji Hyun, Atlet Bulutangkis Korea)