Jarang Kita Dengar, 13 Lagu Korea Underrated (Kurang Terkenal) ini Dijamin Bikin Ketagihan!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 6 April 2018 | 08:25 WIB
foto: billboard.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Dalam satu bulan bisa dipastikan lebih dari 7 grup maupun penyanyi solo Kpop comeback dan debut. Banyaknya musisi yang terus berkarya membuat lagu yang beredar di pasaran tidak sedikit. Enggak jarang juga beberapa lagu dari grup maupun penyanyi solo Kpop menjadi kurang terkenal karena persaingan yang ketat.

Namun, beberapa lagu kpop underrated atau kurang terkenal ini konon bisa membuat kita menjadi suka jika mendengarkannya. Berikut 13 lagu Korea kurang terkenal yang wajib kita dengarkan:

(Baca juga: 7 Karakter Atlet Cewek di Drama Korea, Keren Banget!)

Sejak debut hingga kini, lagu yang dinyanyikan sempurna oleh member APRIL ini sudah menduduki posisi ke 7 di charts MCountdown. Sekali mendengarkan lagu ini, dijamin kita akan mendengarkan terus.

Debut sejak 2015, prestasi UP10TION semakin meningkat. Comeback dengan ‘Candyland’ membuat grup ini berada di posisi ke-9 charts MCountdown. Lagu ini wajib kita dengerin karena dijamin bisa membuat kita lebih semangat.

Nada yang membuat semangat dan tarian yang unik membuat Black Dress menempati posisi ke-8 di MCountdown. Meskipun begitu, MV grup ini sudah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Single solo Junhyung ini wahib kita dengerin karena selain liriknya yang bikin baper, melodi lagu ini juga sangat pas untuk menemani kita yang sedang galau.

Rap luar biasa dari Giant Pink dan suara lembut Kassy bersatu menjadi satu dalam harmoni yang indah. I Don’t Think I Love You kini menempati posisi ke-6 charts MCountdown.

Beat yang seru dan menyenangkan dijamin bikin kita semangat terus mendengarkan lagu Shine dari Pentagon ini.

(Baca juga: 6 Pasangan Seleb Korea yang Mengalami Cinta Lokasi Saat Syuting Variety Show. Ada yang Sampai Menikah!)

Upbeat rhythms yang selalu naik turun dan suara member Golden Child yang lembut dan romantis dijamin membuat kita terus menerus mendengarkan lagu ini lagi dan lagi. ‘Lady’ saat ini menempati posisi ke-10 charts MCountdown.

Little Prince dengan beat yang asyik dan rap luar biasa membuat lagu ini cocok kita dengarkan ketika membutuhkan semangat. Kini, lagu ini menempati posisi ke-10 MelOn carts.

Lagu ballad yang satu ini dijamin bikin kita baper. Suara Nilo yang lembut dan alunan piano yang indah membuat Pass By menjadi salah satu lagu yang cocok kita dengar saat galau.

MeloMance menyanyikan lagu ini di Sugar Man 2 setelah 3 bulan. Enggak ada kata lain yang bisa mengungkapkan lagu ini selain Wonderful.

Perpaduan musik Korea tahun 70an, 90an dan 2018 ini membuat kita wajib mendengarkan lagu ini. Dijamin kita akan selalu mengulang lagu ini karena keren banget!

Melodi keren dari lagu ini membuat Jenga berada di posisi ke-5 Gaon music charts.

Campuran musik EDM dan nyanyian lebut dari member LOONA ini membuat kita wajib mendengarkan lagu ini.

(Baca juga: 10 Kpop Idol Ini Enggak Sengaja Ditemuin di Jalan Alias Street Cast. Ceritanya Lucu Banget, Nih!)