Ini 5 Hal yang Harus Kita Ketahui Tentang Sports Bra!

By Marcella Oktania, Senin, 9 April 2018 | 08:45 WIB
anita.com (Marcella Oktania)

Seperti yang kita tahu, sports bra penting banget dipakai saat kita lagi berolahraga, baik yang intensitasnya ringan hingga berat. Walaupun begitu, masih banyak hal lainnya yang perlu kita ketahui tentang sports bra biar dada, penampilan, dan kesehatan kita enggak terganggu! Yuk ketahui 5 faktanya!

(Baca juga: 

Karena setiap kali olahraga kita butuh energi dan tenaga yang besar, enggak memakai sports bra bisa membuat dada kita jadi kendur. Dengan begitu, penampilan kita enggak bakal jadi maksimal! Makanya, biar dada tetap bulat dan terangkat, lebih baik memakai sports bra saat sedang berolahraga, ya.

Enggak memakai sports bra saat olahraga bisa membuat otot leher dan punggung kita tertarik, terutama untuk kita yang punya ukuran dada sedang hingga besar. Selain itu, bisa membahayakan tubuh kita, karena peluang cedera jadi lebih tinggi.

Elastisitas sports bra akan semakin berkurang setiap kali dicuci. Oleh karena itu, kita harus menggantinya setiap 30-40 kali cuci atau sekitar 6-10 bulan sekali. Ini untuk mencegah dada kita menjadi lebih kendur. Kita juga bisa mengganti sports bra kalau sudah merasa enggak lagi bisa menahan dada kita saat sedang berolahraga.

(Baca juga: 

Percaya, deh kalau ukuran dada kita bisa berubah setiap waktunya. Ini terjadi karena berat badan yang bertambah atau karena faktor hormon. Itu kenapa kita harus mengukur dada kita setiap 6 bulan sekali untuk mengetahui apakah butuh ukuran sports bra yang baru atau enggak. Ini penting banget, karena sports bra yang enggak pas di dada kita malah akan menimbulkan berjuta masalah!

Sama seperti bra pada umumnya, kita juga butuh beberapa sports bra walaupun enggak terlalu sering berolahraga. Sports bra juga butuh waktu untuk bernapas dari keringat kita. Selain itu, fungsinya adalah untuk mencegah sports bra cepat rusak. Jadi, kalau misalnya kita berolahraga tiga kali dalam seminggu, setidaknya miliki tiga sports bra, ya.

(Baca juga: