4 Langkah Mudah Menghapus Lipstik dari Bibir Hingga Benar-benar Bersih!

By Marcella Oktania, Selasa, 10 April 2018 | 02:14 WIB
bustle.com (Marcella Oktania)

Lipstik bisa memberikan warna tertentu pada bibir kita dan menjadikan tampilan kita jadi lebih fresh. Enggak heran kalau kita pengin tampil seharian dengan bibir merona tanpa perlu mengaplikasikan lipstik berulang kali.

Tapi sayangnya, lipstik yang susah hilang ini malah akan bermasalah di malam hari pas kita ingin menghapusnya. Lipstik akan menempel di bibir kita semalaman dan malah membuat bibir jadi kering. Duh!

Biar enggak lagi jadi masalah, yuk ikuti 4 langkah ini untuk menghilangkan lipstik hingga benar-benar bersih.

(Baca juga: 

Hapus lipstik kita dengan menggunakan makeup remover. Lebih baik lagi kalau kita menggunakan micellar water karena membuat bibir jadi lebih nyaman, enggak terasa berminyak, terlalu creamy, ataupun kering!

Kalau misalnya lipstik enggak menghilang setelah menggunakan makeup remover, langkah selanjutnya adalah menghapusnya dengan lip balm. Aplikasikan lip balm sebanyak mungkin ke bibir kita dan gosok dengan cotton bud atau jari kita dengan lembut. Dengan begitu, warna lipstik lama-lama akan memudar.

Langkah selanjutnya kalau  belum membuahkan hasil adalah dengan mengeksofliasi bibir kita. Kalau biasanya kita mengeksfoliasi bibir sebelum memakai lipstik, kita juga butuh mengeksfoliasi bibir untuk menghapus lipstik. Tapi, cara ini enggak disarankan untuk dilakukan setiap hari saat menghapus lipstik, ya. 

Setelah selesai eksfoliasi, kita bisa menggunakan lip balm kembali untuk memberikan kelembapan ke bibir kita supaya jadi lebih sehat dan benar-benar menghilangkan lipstik yang masih tersisa di bibir.

(Baca juga: