10 Momen Paling Enggak Terlupakan dari EXO Untuk Merayakan Ulang Tahun Ke-6. Mana yang Paling Kamu Ingat?

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 9 April 2018 | 06:45 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Tepat 7 April lalu 2018 lalu, EXO merayakan ulang tahun mereka yang ke-6 sejak debut. Usia tersebut tergolong lama dan enggak sebentar untuk perjalanan karir sebuah boyband. Euforia dari ulang tahun EXO masih sangat terasa ya, girls karena enggak bisa dipungkiri sejumlah perayaan mulai dari merchandise hingga berbagai ucapan mengalir untuk grup satu ini. Untuk merayakan ulang tahun EXO yang ke-6, yuk kita ingat kembali momen enggak terlupakan dari grup ini sejak mereka debut. Berikut 10 momen paling enggak terlupakan dari EXO sejak debut:

(Baca juga: Enggak Banyak yang Tahu, Berikut Gaji Besar Ketika Kita Bekerja di SM, JYP, dan YG. Sebagai Karyawan!)

Kemenangan pertama EXO di acara musik mereka dapatkan di Music Bank sekitar Juni tahun 2013. Saat itu, lagu yang menang first win adalah ‘WOLF’. Tergolong masih rookie, kemenangan grup ini bikin kita terharu. Apalagi pidato yang dibawakan Suho siap-siap bikin kita baper!

Meskipun sudah 4 tahun dari pertama rilis, Growl tetap disukai oleh banyak orang. Bisa dibilang, enggak ada yang enggak tahu lagu bahkan dance dari ‘Growl’. Enggak jarang, ‘Growl’ dibawakan oleh selebriti lain.

EXO-L dan pecinta musik lainnya sering menyebut EXO sebagai Daesang Harvesting Machines karena dalam berbagai acara penghargaan musik, EXO sering mendapatkan penghargaan biasa bahkan Daesang. Fyi, EXO sendiri memegang rekor Guiness untuk Most Daesangs Won di Mnet Asian Music Awards dan grup ini juga menerima penghargaan Album of The Year selama lima tahun berturut-turut sejak 2013.

Di 2018, EXO sedang menjalani tour dunia ke-empat mereka yang bertajuk ‘EXO Planet 4-The ElyXiOn’. Di Seoul sendiri, tiket dari konser ini habis dalam waktu 0,2 detik. Sebanyak 740.000 penggemar datang pada konser ini. Keren abis!

EXO-CBX merupakan sub-unit EXO pertama yang terdiri dari Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Sub-unit yang mulai aktif pada 2016 ini selalu menarik perhatian publik. Terbukti di setiap comeback, album mereka menjadi album paling laris.

(Baca juga: 8 MV Kpop yang Punya Cerita Kayak Drama Korea, Bikin Terharu!)

Enggak hanya dalam grup saja, namun masing-masing member EXO juga sukses di luar grup. Suho dalam drama musikal. Baekhyun, Chen, Xiumin, Chanyeol hampir selalu mengisi suoundtrack drama Korea. Kai dan D.O banyak tampil di drama dan web-drama. Maknae Sehun, enggak jarang jadi cover majalah. Enggak berhenti sampai disitu, Lay juga sukses di Cina dengan single dan mini album pertamanya, ‘Lose Control’.

Setiap comeback EXO enggak pernah membosankan karena konsep musik bahkan video klip yang mereka usung enggak pernah sama. EXO juga enggak jarang eksperimen di gaya musik. Mulai dari EDM, R&B, dan Hip Hop hampir sudah dicoba oleh EXO.

Julukan tersebut kita pantas sematkan untuk EXO ya, girls. Soalnya, EXO adalah grup pertama dalam 12 tahun yang mampu menjual album fisik lebih dari satu juta copy! ‘Exodus’, ‘Ex’Act’, dan ‘The War’ terjual lebih dari satu juta copy.

EXO menjadi grup kpop pertama yang lagunya dimainkan di The Dubai Fountain, air mancur terbesar di dunia yang terletak di Danau Burj Khalifa, Dubai. Selengkapnya, kita bisa liaht di video berikut ini.

Hanya EXO yang menjadi penutup di Winter Olympics, PyeongChang. Grup ini sukses menutup acara tersebut dan menjadi perhatian bagi atlet dan official dari seluruh dunia. Bahkan tagar #EXOlympics dan #Olymppics_EXO menjadi trending di Twitter selama lebih dari 12 jam!

(Baca juga: Grup Cowok Kpop yang Paling Populer di Korea April 2018 Ini, Ada Favoritmu?)