Hilangkan Jerawat Punggung dengan 2 Bahan Ampuh Ini. Wajib Dicoba!

By Debora Gracia, Selasa, 10 April 2018 | 04:31 WIB
Ampuh dan mudah dilakukan di rumah! (Debora Gracia)

Jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang pasti sering kita alami. Jerawat tidak hanya dapat muncul di area wajah, tapi juga bisa muncul di sekitar dada, bahu, dan punggung. Jerawat punggung timbul karena beberapa alasan, seperti bahan pakaian yang digunakan, faktor cuaca, perubahan hormon, pengaruh rambut yang tidak bersih dan menyentuh punggung, hingga alergi terhadap produk sabun atau body lotion tertentu.

(Baca juga: Atasi Jerawat dengan 8 Bahan Alami yang Bisa Kita Dapatkan di Dapur!)

Untuk mengatasi jerawat punggung yang menganggu, kita bisa menggunakan 2 bahan ini. Mudah didapatkan dan diaplikasikan di rumah. Simak, yuk!

Cuka sari apel mengandung asam laktat dan asam malat yang baik untuk mengobati jerawat punggung dan bahu. Sifat asamnya membantu pengelupasan kulit, menyeimbangkan tingkat pH kulit, dan juga mengandung antibakteri serta antiseptik.

Cara menggunakannya: larutkan 1 sendok cuka sari apel mentah (raw) dan tanpa filter (unfiltered) dengan rasio 1: 3 lalu menerapkannya pada kulit yang terkena jerawat. Bilas area dengan air hangat setelah 15 menit dan lakukan ini sebanyak 2 atau 3 kali sehari.

(Baca juga: 6 Penjelasan & Solusi Tentang Jerawat Berdasarkan Letaknya di Wajah)

Oatmeal juga membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit kita. Oatmeal mengandung anti inflamasi yang kaya sehingga mampu mengurangi rasa sakit dan peradangan. Permasalahan jerawat di punggung akan lebih mudah meradang, sehingga dapat diredakan dengan oatmeal.

Cara menggunakannya: campurkan 1 sendok makan oatmeal dan yogurt tawar dengan 1 sendok teh bubuk kunyit. Campurkan dengan rata dan aplikasikan pada bagian kulit yang berjerawat. Biarkan hingga kering, lalu gosokkan menggunakan gerakan memutar selama 5 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat.

Lakukan ke dua cara di atas seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Selamat mencoba!

NAKITA/Rosiana C.

Artikel ini tayang pertama kali dengan judul, "Wow! Oatmeal dan Cuka Sari Apel Ampuh Hilangkan Jerawat Punggung"