5 Seleb Korea yang Pernah Merasa Enggak Percaya Diri dengan Anggota Tubuhnya. Kok Bisa?

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 10 April 2018 | 10:15 WIB
foto: pinterest.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Meskipun terlihat sempurna di depan publik, namun siapa sangka jika seleb Korea ini ternyata pernah enggak percaya diri dengan anggota tubuhnya. Beberapa diantaranya bahkan sampai membuat seleb ini menderita depresi ringan karena terlalu memikirkan anggota tubuh yang kurang sempurna menurut mereka. Berikut 5 seleb Korea yang pernah merasa enggak percaya diri dengan anggota tubuhnya:

(Baca juga: 5 Grup Cover Kpop Terbaik dari Seluruh Dunia yang Wajib Kita Tonton!)

Pada acara ‘Hello Conselour’, Jeongyeon yang datang bersama dengan Tzuyu dan Sana mengatakan bahwa ia tidak percaya diri dengan tangannya. Dilansir dari soompi.com, Jeongyeon mengatakan bahwa “Tanganku tidak cantik dan terlalu besar.” Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh Kim Tae Gyun dan mengatakan bahwa Jeongyeon memiliki visual yang sangat baik, termasuk tangannya.

Dilansir dari allkpop.com, Lee Da Hae mengatakan bahwa ia sangat tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang terlalu gemuk dan pipi chubby. Hal tersebut ia ungkapkan di tahun 2016. Namun, disaat yang bersamaan, ia mengungkapkan bahwa dirinya terus mendapat bantuan dari ibunya. Bersama ibunya, ia sering disuruh olahraga agar berat badannya menjadi ideal.

Mantan member SISTAR ini mengungkapkan bahwa ia sangat merasa tidak percaya diri dengan dahi yang dimilikinya. “Dahiku terlalu lebar dan itu membuatku tidak percaya diri.” Oleh karena itu, Hyorin sering menggunakan poni di berbagai model rambutnya.

(Baca juga: 5 Hal Unik yang Membedakan Antara Idol dan Aktor Korea, Bikin Enggak Nyangka!)

Seleb yang imut ini ternyata pernah merasa insecure dengan anggota tubuh yang dimilikinya. Menurut IU, tangannya terlalu kecil sehingga tidak proporsional jika dibandingkan dengan wajahnya. “Tanganku terlalu kecil dan itu membuat wajahku terlihat besar jika dibandingkan.” Oleh karena itu, IU biasanya tidak mengenakan aksesoris di tangan agar bagian tubuhnya itu tidak menjadi pusat perhatian.

Taemin sangat tidak percaya diri dengan wajahnya. Ia sangat takut menjadi terlalu tampan dengan visualnya. Ia juga ingin bakatnya yang diakui bukan hanya visualnya. Namun, hal tersebut enggak dipungkiri kalau bakat dan visual Taemin memang sama bagusnya, ya?

Hampir semua orang pasti pernah merasa enggak percaya diri dengan tubuhnya. Kita enggak bisa menyesali hal yang telah diberikan Tuhan. Oleh karena itu, cara terbaik yang bisa kita lakukan ialah membuat prestasi agar orang lebih mengenal prestasi dibandingkan dengan visual kita. Selain itu, kita juga bisa melakukan beberapa make-up dan penambahan aksesoris jika memang anggota tubuh kita membuat kita tidak percaya diri. Sebagai contoh, kita enggak percaya diri dengan jidat lebar kita, maka gunakanlah poni untuk menutupi jidat tersebut.

(Baca juga: 8 Seleb Kpop Ini Sudah Bertahun-Tahun Debut Tapi Punya Image Bersih Enggak Pernah Kena Skandal!)