5 Perjuangan yang Dihadapi Anak Tengah. Pernah Merasakan?

By Andien Rahajeng, Selasa, 10 April 2018 | 14:45 WIB
Selly Marino, Putri Marino, Sitha Marino (Andien Rahajeng)

Ternyata jadi anak tengah enggak selalu menyenangkan. Memang sih terkadang kita bisa lebih bebas dari pada kakak dan adik. Tapi kita juga harus menghadapi 5 perjuangan yang dihadapi anak tengah ini. Pernah merasakan?

(Baca juga: 6 Seleb Indonesia yang Merupakan Anak Tunggal, Ada Favoritmu?)

Orang-Orang Lupa Kita Ada

Semua perhatian hanya terpusat pada kakak dan adik kita. Orang-orang mengenal kakak kita sebagai si sulung, dan adik kita si bungsu yang lucu. Kadang kita jadi merasa kesepian.

Dapat Barang-Barang Bekas Kakak

Saat belanja ke mall, kakak dibeliin berbagai macam barang-barang baru. Mulai dari baju, sepatu, sampai alat tulis untuk sekolah. Kita cuma dapat lungsuran bekas kakak aja, soalnya kata Mama “dibuang sayang.” 

(Baca juga: 5 Suka Duka Menjadi Anak Tunggal. Kamu Setuju?)

Berbagi Kamar

Waktu kecil kita harus berbagi kamar sama kakak. Pas kakak kuliah di luar kota dan harus ngekos, kita pikir kita akan punya kamar sendiri. Ternyata kita harus berbagi kamar lagi sama adik!

Selalu Melerai Saudara yang Berantem

Selalu ada aja yang direbutin kakak dan adik. Kita yang sebenarnya enggak ada hubungannya sama masalah itu harus selalu melerai mereka.

(Baca juga: 5 Keuntungan Jadi Anak Tengah. Kamu Mengalaminya?)

Dibandingin Sama Kakak dan Adik

Di satu sisi kita sering dicuekin. Di sisi lain, sekalinya diperhatiin, kita akan dibanding-bandingin sama kakak dan adik. Sebal deh.