Yuk, Kenalan dengan Millicent Simmonds, Aktris di Film A Quiet Place yang Beneran Tunarungu!

By Indah Permata Sari, Rabu, 11 April 2018 | 09:45 WIB
foto : hellogiggles.com (Indah Permata Sari)

Girls, kamu sudah nonton film A Quiet Place? Film ini bercerita mengenai sepasang suami istri dan dua anaknya yang tinggal di sebuah tempat yang sunyi. Mereka harus tenang dan enggak boleh mengeluarkan suara sedikit pun agar mereka enggak diganggu oleh makhluk misterius.

Bahkan sampai enggak ada dialog sama sekali dalam film ini, dan paling hanya ada sedikit saja dialog yang terjadi. Salah satu karakternya yang bernama Regan (Millicent Simmonds) dikisahkan sebagai anak cewek yang enggak bisa mendengar, dan seluruh keluarganya pun jadi seperti Regan agar mereka enggak dikejar oleh makhluk tersebut.

Dan ternyata, aktris pemeran Regan yaitu Millicent Simmonds, aslinya memang seorang tunarungu lho! Dilansir dari laman hellogiggles.com, Simmonds adalah seorang aktris yang tunarungu yang kini menjadi semakin populer.

Yuk kita lihat profil aktris cewek di film A Quiet Place yang ternyata sungguhan tunarungu!

Millicent Simmonds lahir di tahun 2002 yang tinggal di Bountiful, Utah.

(Baca juga :)

Simmonds kehilangan pendengarannya karena mengalami overdosis obat. Dilansir dari laman , Simmond mengatakan (yang dibantu oleh penerjemahnya, Lynette Taylor) kalau ibunya sampai mendatangkan mentor tunarungu, “Ketika aku kehilangan pendengaranku, ibuku menghadirkan mentor tunarungu ke rumah.”

Simmonds melanjutkan, “Keluargaku sangat luar biasa. Kami bisa berkomunikasi dengan sangat mudah sekarang. Aku juga bisa bersekolah di sekolah khusus tunarungu. Aku menyukai semua temanku di sana. Aku sangat beruntung.”

“Aku orang yang komedian, dan ketika aku menceritakan sesuatu, aku menggunakan banyak ekspresi,” ujar Simmonds. “Guru drama di SMA ku menyadari kalau aku punya bakat dan meminta izin pada mamaku sehingga aku bisa ikut klub drama. Aku sudah pernah tampil di beberapa pertunjukkan sekolah. Dan setelahnya aku tiba-tiba saja jadi aktor. Aku enggak menyangka hal ini.”