5 Zodiak yang Bukan Merupakan Teman Curhat yang Baik!

By Indra Pramesti, Kamis, 19 April 2018 | 14:30 WIB
Kamu salah satunya? (Indra Pramesti)

Saat lagi tertimpa masalah, pasti bawaannya kita pengin menceritakan masalah kita ke teman supaya kita bisa mendapatkan jalan keluar. Meskipun enggak mendapatkan saran dan jalan keluar, seenggaknya kita masih bisa merasa lebih baik kalau curhatan kita didengarkan.

Sayangnya, 5 zodiak berikut terkenal bukan merupakan teman curhat yang baik, karena kalau kita curhat, mereka enggak mau dengerin kita. Hiks.

(Baca juga: 6 Zodiak yang Selalu Berpikir Positif Meski Hal Buruk Menerpa! Kamu Salah Satunya?)

Aquarius memang asyik kalau dijadiin teman jalan dan hangout tapi kalau buat jadi teman curhat, sepertinya kita harus berpikir ulang, deh. Apalagi kalau curhatan kita kelewat berat dan bikin dia stres juga. Bukan maksudnya jahat, Aquarius emang cenderung suka mengalihkan pembicaraan yang bikin dia enggak nyaman.

Sagittarius memang doyan berkomunikasi dan ngobrol sama banyak orang. Tapi kadang saking excited-nya, Sagittarius kerap mendominasi pembicaraan. Nah, sikapnya yang seperti ini bikin dia enggak bisa mendengarkan curhatan sahabatnya yang lagi tertimpa masalah, nih.

Aries bukan termasuk pendengar yang baik. Kalau kita lagi curhat sama Aries, dia akan melakukan kegiatan lain, seperti mainan gadgetnya sendiri. Bukan maksudnya enggak peduli sama kita, tapi Aries adalah zodiak yang doyan multitasking. Dia pikir fokusnya enggak terbagi, padahal dia enggak bisa sepenuhnya mendengarkan kita.

Taurus paling enggak suka melakukan kesalahan, terlebih dalam merespon curhatan orang lain. Sayangnya, bukannya fokus mendengarkan curhatan teman yang lagi tertimpa masalah, Taurus malah diam-diam ribet sendiri menyiapkan respon yang tepat. Jadi kadang sering terjadi miskomunikasi dan enggak nyambung.

Sebenarnya maksud Capricorn itu baik, dia selalu berpikir kalau dengan curhat ke dia, maka kita akan membutuhkan saran dan penyelesaian dari masalah yang kita hadapi. Tapi Capricorn kurang tahu, kalau kadang kita lebih butuh didengarkan saja. Itulah mengapa, saat Capricron memberi saran, dia malah terlihat seperi menggurui kita.

(Baca juga: 3 Zodiak Ini Paling Egois. Setuju Enggak?)