3 Atlet Korea yang Pernah Memecahkan Rekor Dunia. Rekor Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini!

By Indah Permata Sari, Jumat, 13 April 2018 | 08:11 WIB
foto : kompas.com (Indah Permata Sari)

Setiap harinya, selalu ada kemungkinan untuk pemecahan rekor dunia dalam bidang olahraga. Kalau rekor yang mewakili Asia, mungkin ada lebih banyak lagi ya dari atlet Korea.

Tapi tiga nama di bawah ini punya rekor dunia lho! Ini dia 3 atlet Korea yang pernah memecahkan rekor dunia. Rekor belum terpecahkan hingga saat ini!

Lee Yong Dae adalah atlet badminton yang sangat populer. Dia menjadi dikagumi oleh publik karena kemampuannya yang luar biasa dan juga tambahan paras wajahnya yang tampan.

Sebelum pensiun di badminton, Lee Young Dae menjadi pemain ganda pertama di dunia yang berhasil mendapatkan 43 title Superseries selama 10 tahun karir badmintonnya. 6 gelar di ganda campuran, dan 37 gelar di ganda putra.

Sempat pensiun, tapi Lee Yong Dae dipastikan akan kembali bermain badminton lho girls!

(Baca juga :)

Lee Sang Hwa memecahkan rekor dunia dengan menjadi nomor 1 bidang speed skating di 500 meter dengan waktu hanya 36.36 detik saja! Rekor ini dipecahkan pada tahun 2013 di Salt Lake City, Amerika dan hingga saat ini belum ada yang berhasil memecahkan rekornya!

Im Dong Hyun memecahkan rekor di Olimpiade London 2012, mendapatkan score 699 dan dia adalah atlet panah pertama yang berhasil memecahkan rekor dengan keadaan mata kanannya buta.

Dong Hyun sendiri sudah pernah mendapatkan medali emas dengan menjadi atlet panahan. Keren!

(Baca juga : )