We Got Married dan 5 ‘Variety Dating Show Lain’ Asia yang Siap Bikin Kita Baper!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 13 April 2018 | 10:55 WIB
foto: youtube.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Kita enggak akan pernah tahu di mana kita menemukan cinta sejati kita. Ungkapan ini sepertinya menjadi inspirasi bagi mereka yang bekerja di industri media dan hiburan. Ingin menyuguhkan sebuah acara dengan konsep yang berbeda kepada masyarakat sekaligus mempertemukan seseorang dengan cinta sejatinya menjadi dasar dari dibuatnya variety dating show.

Pada dasarnya variety dating show sama dengan variety show lainnya, namun ada unsur dan bumbu cinta di dalamnya. He-he. Berikut 6 variety dating show Asia yang wajib kita tonton dan siap bikin baper:

(Baca juga: Mengagumkan! 10 Karakter Atlet Cowok di Drama Korea Ini Keren Banget!)

Variety dating show yang berasal dari Korea Selatan ini mulai tayang pada 2 Juni 2017 dan berakhir pada 25 Agustus 2017. Disini, enam perempuan dan laki-laki akan dipertemukan dalam satu rumah yang sama untuk menguji kecocokan mereka. Gerak-gerik dan kecocokan lainnya akan dinilai oleh beberapa panelis. Salah satu panelis season 1 ialah Shindong ‘Super Junior’.

Konsepnya hampir sama dengan season 1, namun hanya 4 perempuan dan laki-laki yang dipertemukan dalam acara ini. Panelis dari season 2 juga berganti menjadi Soyou yang merupakan mantan member Sistar.

Berjalan selama 4 musim dengan totoal episode lebih dari 370, We Got Married menjadi acara televisi dating yang paling bikin baper. Dua orang idola yang sebelumnya bisa jadi belum saling mengenal, tiba-tiba harus menjadi pasangan suami istri. Seru dan baper banget ketika kita melihat We Got Married ini.

(Baca juga: 10 Seleb Korea Baru yang Akan Semakin Terkenal dan Bersinar di 2018. Idola Kamu Termasuk?)

Variety dating show yang satu ini memang bukan berasal dari Korea Selatan, melainkan Cina. Konsep dari ‘We Are in Love’ ini hampir sama dengan We Got Married. Variety ini bahkan bertahan hampir 3 musim, lho. Song Jihyo dan Siwon ‘Super Junior’ pernah menjadi bagian dari acara ini.

Disiarkan di HubeiTV, ‘Perhaps Love’ memiliki konsep yag sedikit berbeda. Dalam waktu tiga bulan, sepasang selebriti ini harus bisa saling menyayangi dan mengasihi. Lee Kwang Soo pernah menjadi pasangan dari Lynn Hung pada 2015. Hingga kini, ‘Perhaps Love’ masih terus berjalan dan sudah memasuki season 4.

Sudah tayang sejak tahun 2010, If You Are The One memiliki konsep yang sama dengan Take Me Out. Sebanyak 24 perempuan single harus bertarung bertemu dengan satu laki-laki. Meskipun sempat berhenti tayang pada Maret hingga Mei 2017, namun variety dating show yang satu ini kembali dengan konsep yang berbeda.  

(Baca juga: Ternyata EXO Kangen Tampil Bersama Lay. Ini Buktinya!)