9 Aktor Korea yang Ternyata Pernah Merilis Album dan Jadi Favorit Publik Korea. Sudah Tahu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 16 April 2018 | 11:45 WIB
foto: allkpop.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Selain memiliki kemampuan di bidang akting, beberapa aktor dan aktris ini juga memiliki suara yang indah dan menawan. Kemampuan tersebut akhirnya mengantarkan mereka untuk menyanyikan single dan merilis album. Berikut 9 aktor Korea yang ternyata pernah merilis album:

(Baca juga: Reuni Sungjae & Joy Serta 4 Pasangan di Variety Show We Got Married yang Paling Ditunggu!)

Sebelum pergi untuk wajib militer selama dua tahun, Cho Hyun Jae merilis album berjudul ‘Different Space, Same Memory’. Mini album ini ia tujukan untuk fans-nya agar tetap mengingatnya selama wajib militer.

foto: allkpop.com
Enggak heran kalau Park Shin Hye disebut aktris serba bisa. Kemampuan vokalnya semakin terlihat ketika ia menyanyi untuk soundtrack ‘My Dear’. Enggak hanya itu, Park Shin Hye juga terlibat dalam penulisan lirik lagu, pembuatan album tersebut. Melody dari ‘My dear’ ternyata diciptakan oleh kakak tertua Shin Hye.

foto: allkpop.com
Pernah tau enggak kalau ahjussi yang satu ini memiliki 7 album! Sejak 2008, So Ji Sub aktif sebagai hip-hop artist. Ia juga enggak segan menunjukan kemampuan rap-nya.

foto: allkpop.com
Ketika tampil dalam acara ‘Go Go with Sister’, ia memutuskan untuk mempersembahkan sebuah lagu buatannya yang berjudul ‘You Are Zoe’. Lagu ini menceritakan tentang keledai yang menjadi temannya selama di ‘Go Go with Sister’.

foto: allkpop.com
Aktor yang satu ini sama seperti So Ji Sub ya, girls. Setidaknya lebih dari 3 album sudah ia rilis. Pada salah satu interview, Lee Min Ho mengungkapkan bahwa dengan lagu dan album, ia bisa berkomunikasi lebih jauh dengan fans. Untuk perayaan 10 tahunnya sejak debut, Lee Min Ho bahkan membuat single yang bertajuk ‘Always’.

Sebelum debut sebagai aktor, Yu Jun Sang memang seorang songwriter. Ia merilis album pertama di 2013 dan album keduanya di 2016. Melalui musik, segala emosi Yu Jung Sang bisa kita lihat dan rasakan bersama. 

(Baca juga: 9 Seleb Korea yang Menggunakan Bahasa Isyarat Untuk Berkomunikasi dengan Fans)

foto: allkpop.com
Aktris Choi Kang Hee mengungkapkan cinta kepada fans melalui lagu lho, girls. Salah satu lagu yang ia tulis sendiri adalah In A Cup yang ada dalam Gift Album. Penampilan Choi Kang Hee semakin sempurna dengan iringan gitar dari Jo Jung Chi.

foto: allkpop.com
Awal April 2018 lalu, Yoon Shi Yoon merilis album untuk fans-nya. Sama seperti seleb lainnya, lagu merupakan bentuk kasih sayangnya untuk fans. Salah satu single yang ia tulis sendiri adalah ‘You’re Like Spring’.

foto: allkpop.com
Album terkenal yang dirilis oleh Lee Joon Ki adalah Thank You. Sesuai judulnya, lagu ini merupakan wujud terima kasih untk fans atas dukungan yang telah diberikan untuknya.

(Baca juga: Begini Jadinya Kalo Member Wanna One Jadi Anak Kost)