12 Rekomendasi Lagu Favorit dari Seleb Kpop yang Cocok Didengarkan di Siang Hari

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 17 April 2018 | 12:45 WIB
foto: pinterest.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Musim semi telah tiba girls! Di berbagai negara dengan empat musim, bunga-bunga mulai bermekaran. Masyarakat Jepang hingga Korea Selatan biasanya akan menyaksikan mekarnya bunga dengan mendengarkan lagu favorit mereka. Enggak terkecuali idol kpop, nih. Masing-masing idol kpop memiliki lagu favorit yang mereka dengarkan saat musim semi. Berikut lagu favorit idol kpop yang wajib kita dengerin:

(Baca juga: Kost Ramai dengan Suara Tertawa dan Nyanyian, Ini Hal yang Akan terjadi Jika Member Wanna One Jadi Anak Kost)

Ren memilih ‘New Shoes’ sebagai lagu favoritnya. Lagu ini biasanya diajarkan pada anak-anak sekolah dasar di Korea. Salah satu lirik di lagu ini ialah “Di bawah naungan bunga kuning forsythia, sepasang sepatu bayi duduk.” Bunga forsythia merupakan bunga yang pasti mekar saat musim semi di Korea. Mekarnya bunga ini membawa kehangatan bagi siapa saja. Oleh karena itu, lagu ini mengingatkan Ren akan hangatnya musim semi. Ia juga menambahkan bahwa kita tidak boleh melewatkan musim semi yang indah.

‘Thought of You’ dari John Park dipilih sebagai lagu favorit DK. Baginya dengan memikirkan orang-orang yang ia sayangi di musim semi, hatinya bisa hangat dan tentram. Sama seperti musim semi yang hangat.

Lagu milik Roy Kim ‘Bom Bom Bom’ dipilih oleh Taeha dan Nancy sebagai lagu favorit mereka. Soalnya, lagu ini bisa membangkitkan semangat siapapun yang mulai beraktivitas setelah musim dingin yang panjang.

Nayoung merekomendasikan lagu Bolbbalgan4 ‘Tell Me You Love Me’. Lagu ini bisa membuat siapa saja bersemangat. Apalagi jika lagu ini kita dengarkan sambil melihat bunga bermekaran, dijamin hati kita meleleh dan bersemangat di saat yang sama.

Lagu ‘LADY’ milik mereka wajib didengarkan karena irama yang upbeat siap membuat siapa saja bersemangat.

Seluruh member The Boyz sepakat bahwa ‘Cherry Blossom Ending’ milij Busker Busker merupakan lagu favorit mereka. Lgau ini memang klasik, namun bagi mereka ketika lagu ini diputar, mereka akan merasakan musim semi dan mengingat keluarga yang mereka sayangi.

(Baca juga: 6 Tokoh di Drama Korea Ini Awalnya Nyebelin, Lama-Lama Bikin Jatuh Cinta!)

Samuel memilih lagu ‘Attention’ sebagai lagu favoritnya. Bagi Samuel, musim semi adalah attention yang bisa diungkapkan melalui musik. 

Lagu miliknya dan Wendy ‘Red Velvet’ yang berjudul ‘Spring Love’ menjadi salah satu lagu favoritnya karena dalam lagu ini Wendy dan Eric Nam berharap siapa saja dapat menikmati musim semi yang indah. Tidak ada yang sakit atau tersiksa. Dengan kata lain, semua berbahagia.

GFriend memilih lagu ‘Spring Again’ milik Cao Lu, Kisum, dan Yerin sebagai lagu di musim semi yang wajib kita dengerin. Soalnya, lagu ini merupakan salah satu pertanda bahwa spring telah tiba.

‘Cehrry Blossoms are Falling’ milik Soran merupakan salah satu lagu favorit Rowoon. Ia menjelaskan bahwa banyak cinta di musim semi, namun ada juga kepedihan yang tidak bisa dilupakan. Lagu ini bisa menyembuhkan kepedihan tersebut.

Lagu milik Standing Egg yang berjudul ‘Little Star’ wajib kita dengerin saat musim semi karena lagu ini bisa mengingatkan indahnya musim semi seperti bintang di angkasa. 

‘SARR’ milik member mereka, Hyojung ternyata menjadi lagu favorit mereka. Soalnya, lirik ‘SARR’ ini bikin baper dan sangat pas untuk musim semi.

(Baca juga: 6 Karakter Cowok Kaya Manja di Drama Korea yang Bikin Kita Meleleh. Mana Favoritmu?)