Karakter Li Shang Dihapus dan 3 Kontroversi Film Disney Mulan yang Wajib Kita Ketahui!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 18 April 2018 | 04:30 WIB
foto: mirror.co.uk (Kinanti Nuke Mahardini)

Live action Mulan akan segera tayang pada 2019 mendatang, girls. Aktris Cina berbakat Liu Yifei akan memerankan karakter Fa Mulan. Meskipun sebentar lagi tayang, namun live action Mulan ini masih banyak menyisakan sejumlah kontroversi. Berikut 4 kontroversi film Mulan yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: Setelah Hiatus, One Direction Siap Kembali dalam Reuni Besar. Enggak Sabar!)

Li Shang merupakan anak laki-laki Jenderal Li yang memimpin latihan militer dan persiapan perang. Dalam peleton tersebut, Li Shang juga membawahi Ping atau Mulan yang telah menyamar. Dilansir dari koreaboo.com, Li Shang yang diduga biseksual karena cara ia melihat Mulan dan Ping sama romantisnya, resmi dihapus dari cast Mulan live action.

Padahal ketika Liu Yifei resmi diperkenalkan, publik juga menunggu karakter Li Shang akan segera diperkenalkan. Namun, harapan itu sirna karena karakter Li Shang resmi dihapus.

Untuk menggantikan Li Shang, Disney menambahkan sebuah karakter bernama Chen Honghui. Pada awalnya, Chen Honghui merupakan seorang rival. Namun, lama kelamaan perasaan menyaingi Mulan akan berubah menjadi sebuah cinta. Hal ini diungkapkan pada persyaratan audisi untuk karakter Mulan, termasuk karakter baru Chen Honghui.

(Baca juga: 10 Lagu Barat dari Nominasi Billboard Music Awards 2018 yang Enak Didengerin)

Dilansir dari mirror.co.uk, Nikki Caro selaku sutradara Mulan live action mengatakan bahwa kemungkinan dalam film Mulan tidak akan ada musik. “Kami tidak pernah membicarakan tentang musik dan hingga detik ini belum ada keputusan apakah Mulan akan menggunakan musik atau tidak.” Hal ini tentu menjadi kontroversi karena bagaimana bisa lagu hits seperti Reflection, True to Your Heart, bahkan I’ll Make a Man Out of You bisa dihilangkan.

foto: mirror.co.uk

Selain tidak ada musik, ternyata film Mulan ini memang sudah berubah. Nantinya, di Mulan live action, Mulan akan memiliki seorang adik. Bahkan dilansir dari mirror.co.uk, seseorang sudah membaca cerita lengkap dari Mulan dan ia mengatakan akan ada seorang laki-laki keturunan Eropa yang jatuh cinta dengan Mulan.

Dari karakter yang hilang dan bertambah, bahkan jalan cerita yang konon berubah, apakah film ini masih bisa disebut sebagai Mulan. Enggak sedikit fans yang menyebutkan bahwa film ini bukan film Mulan.

(Baca juga: Siapa Sangka, 8 Seleb Ini Pernah Tampil dalam Film yang Sama Bersama Orangtua Mereka)