6 Atlet Sepakbola Korea yang Cocok Jadi Idola Baru. Favorit!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 19 April 2018 | 10:50 WIB
Ki Sung Yueng (Kinanti Nuke Mahardini)

Dari seluruh dunia banyak pemain sepakbola berbakat dan berprestasi ya, girls. Enggak terkecuali dengan atlet sepakbola dari Korea Selatan. Dari negara ini, banyak atlet sepakbola berprestasi yang berkarir baik di dalam maupun luar negeri. Berikut 7 atlet sepakbola Korea yang cocok jadi idola baru:

(Baca juga: Hati Serapuh Kaca, 5 Kpop Idol Cowok Ini Dikenal Paling Gampang Menangis di Grupnya)

Nam Tae Hee

Pesepak bola yang kini bermain untuk Qatari side Al-Duhail ini mengisi posisi gelandang untuk timnya. Cowok kelahiran Jinju, Korea Selatan pada 3 Juli 1991 ini ternyata sudah memulai karirnya sebagai pemain sepak bola sejak berusia 17 tahun. Salah satu prestasi yang melambungkan nama Nam Tae Hee di bursa transfer pemain sepak bola ialah medali perunggu di 2012 Summer Olympics dan medali perak di AFC Asian Cup 2015.

Son Heung Min

Gelandang sekaligus penyerang Tim Nasional Sepak Bola Korea Selatan ini memulai karir di dunia sepak bola sejak usia 16 tahun. Selain membela negaranya, Son Heung Min juga membela Tottenham Hotspur. Ia bisa bermain di liga Inggris  setelah menjalani beasiswa dan pelatihan di Hamburger FC tahun 2008 sampai 2010. Ketika masuk ke Bundesliga, Heung Min baru berusia 18 tahun!

Ki Sung Yueng

Gelandang tengah Swansea City di Liga Premier ini ternyata juga berposisi sebagai Kapten Tim Nasional Korea Selatan. Prestasi yang paling membanggakan bagi Ki Sung Yueng ialah ketika dirinya berhasil mengantarkan Tim Nasional Korea Selatan menjadi runner-up di AFC Asian Cup pada 2015.

(Baca juga: 12 Meme tentang Kpop yang Dijamin Bikin Kita Ngakak!)

Choi Chul Soon

Berposisi sebagai bek dari Tim Nasoinal Sepakbola Korea Selatan U-20 membuat namanya semakin terkenal. Karir Internasionalnya dimulai di tahun 2010. Saat itu, Chul Soon baru berusia 23 tahun. Meskipun bek, namun Chul Soon sering menjebol gawang lawan. Dalam satu musim, ia pernah mencetak hampir 5 gol! Keren!

Kim Jin Su

Meskipun usianya baru 25 tahun, namun kita enggak bisa memungkiri prestasi Kim Jin Su. Jin Su menjadi pesepakbola Tim Nasional Korea Selatan sejak 2007. Saat itu, ia masih bergabung dengan timnas U17. Cowok yang bermain untuk Jeonbuk Hyundai ini berposisi sebagai bek kiri ternyata pernah bermain di Bundesliga sebelum memutuskan kembali ke Korea.

Lim Sang Hyub

Memulai karir tahun 2009 di Jeonbuk Hyundai Motors membuat Sang Hyub menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik yang dimiliki Korea. Tahun 2011 ketika ia mulai bergabung dengan Busan IPark yang menjadi timnya saat ini, Sang Hyun menjadi top scorer dari kompetisi tersebut. Cowok yang berasal dari Seoul ini makin memikat hati dengan visual yang ia miliki.

(Baca juga: 7 Aktor Korea Ini Jadi Spesialis di Bidang Action. Mana yang Paling Keren?)