5 Pasangan Drama Korea dengan Karakter Cewek Lebih Tua Paling Favorit

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 20 April 2018 | 05:10 WIB
foto: couch.kimchi (Kinanti Nuke Mahardini)

Enggak sedikit drama Korea yang dibintangi oleh lead male dan female-nya dengan perbedaan usia jauh. Sebagai contoh salah satu drama terbaru JTBC yang berjudul Something in The Rain. Lead female drama ini ialah Son Ye Jin yang berusia 36 tahun sedangkan Jung Hae In sebagai lead male baru berusia 30 tahun. Meskipun terpaut 6 tahun, namun Something in The Rain bisa dibilang salah satu drama favorit saat ini.

Selain Something in The Rain, ternyata banyak drama Korea dengan lead male dan female dengan beda usia jauh. Salah satu lembaga survey Korea, PMI company melakukan polling untuk netizen pecinta drama. Polling ini ditujukan untuk mengetahui siapa pasangan drama Korea dengan pasangan usia beda jauh yang paling favorit. Berikut 5 pasangan drama Korea dengan usia perempuan lebih tua yang jadi favorit netizen Korea:

(Baca juga: 6 Drama Korea Dengan Kisah Cinta Super Romantis Tapi Sulit Kejadian di Kehidupan Nyata)

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dalam drama Descendant of The Sun menjadi pasangan favorit pertama netizen dengan meraih suara hampir 32,3% dari suara keseluruhan. Song Joong Ki saat ini baru berusia 32 tahun sedangkan Song Hye Kyo berusia 37 tahun. Jarak usia 5 tahun membuat netizen tetap mencintai pasangan ini. Belum lagi chemistry di drama yang terjalin hingga dunia nyata membuat song-song couple menjadi favorit banyak orang.

Meskipun drama ini sudah berakhir 13 tahun lalu, namun Kim Sam Soon yang diperankan oleh Kim Sun A dan Hyun Jin Hun yang diperankan oleh Hyun Bin masih menjadi favorit di posisi kedua. Saat bermain drama tersebut, Kim Sun A sudah berusia 30 tahun sedangkan Hyun Bin baru berusia 23 tahun. Namun, kesabaran Hyun Jin Hun dalam menyembuhkan luka hati Kim Sam Soon membuat pasangan ini jadi favorit!

Dalam drama I Hear Your Voice tahun 2013, Lee Bo Young yang berperan sebagai Jang Hye Sung berusia 34 tahun sedangkan Lee Jong Suk atau Park Soo Ha berusia 24 tahun. Perbedaan usia yang hampir 10 tahun enggak menjadi masalah. Terbukti netizen tetap menganggap pasangan ini sebagai pasangan ideal karena meskipun lebih muda, Park Soo Ha tetap bisa melindungi Hye Sung dengan baik.

(Baca juga: Aktor Korea Go Kyung Pyo Resmi Wajib Militer Mei Mendatang, Berikut 3 Informasinya!)

Pasangan ini dipertemukan dalam drama ‘Good Doctor’. Saat itu Joo Won berperan sebagai Park Shi On dan Moon Chae Woon berperan sebagai Cha Yoon Seo. Park Shi On saat bermain Good Doctor baru berusia 26 tahun sedangkan Moon Chae Woon berusia 27 tahun.

Drama tvN yang berjudul Dear My Friends mempertemukan Go Hyun Jung atau Park Wan dengan Jo In Sung atau Seo Yeon Ha. Usia keduanya terpaut 10 tahun karena saat bermain drama tersebut, Go Hyung Jung berusia 45 tahun sedangkan Jo In Sung berusia 35 tahun. Namun, tokoh Seo Yeon Ha yang bisa dekat dengan Park Wan padahal mereka beda generasi sangat diapresiasi oleh netizen dan menjadi pasangan beda usia jauh yang paling favorit.

(Baca juga: Kisah Perjalanan Hidup 6 Seleb Korea Sebelum Terkenal. Menyentuh dan Inspiratif!)