15 Tempat dari Seluruh Dunia yang Digunakan untuk Syuting MV Kpop. Wajib Dikunjungi, nih!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 20 April 2018 | 07:45 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Sebagian dari kita pasti sudah tahu bahwa beberapa seleb kpop memilih tempat di luar Korea untuk proses syuting music video dari beberapa single mereka. Pilihan seleb kpop untuk syuting di berbagai tempat di seluruh dunia sepertinya sangat tepat karena enggak bisa dipungkiri tempat-tempat tersebut banyak menyimpan keindahan alam dan tata kota yang luar biasa. Berikut 15 tempat dari seluruh dunia yang digunakan untuk syuting music video kpop dan wajib kita kunjungi:

(Baca juga: Aktor Korea Go Kyung Pyo Resmi Wajib Militer Mei Mendatang, Berikut 3 Informasinya!)

MV ‘Party’ milik Girl’s Generation rilis pada 2015. Dalam MV tersebut, member Girl’s Generation berjemur, menari, berenang, dan bermain di sebuah pantai yang indah. Pantai indah dengan air jernih dan sunset yang menawan ternyata dapat kita temukan di Ko Samui, Thailand. Sebelum digunakan untuk syuting MV milik Girl’s Generation, keindahan pantai ini ternyata sudah diabadikan dalam film berjudul Ban Tai Beach yang menonjolkan keindahan pasir putihnya.

TWICE harus terbang ke Kanada untuk syuting MV ‘Likey’. Lokasi tepatnya berada di Vancouver. Di MV ‘Likey’, TWICE memamerkan beberapa keindahan Vancouver seperti Alley Oop, White Rock Pier, dan Maple Tree Square. Alley Oop merupakan gang penuh warna yang digunakan saat dance TWICE. Sedangkan Maple Tree Square ada di gedung ikonik berbentuk oval.

foto: soompi.com
Landmark klasik bisa kita temukan ketika kita berkunjung ke Inggris khususnya ke Whitby Street dan Brick Lane. Kedua tempat ini menjadi lokasi G-Dragon syuting MV ‘Crooked’. Arsitektur klasik yang menunjukan Inggris di masa lampau dapat kita temukan di tempat ini.

foto: soompi.com

Single ‘Only U’ milik VIXX ternyata mengambil setting tempat di Stockholm, Swedia. Landmark yang diambil oleh VIXX ialah Royal Palace dan Parliament House di sekitar King’s Garden Park dan Brantingtorget. Selain arsitektur yang menawan, kita juga bisa menikmati air mancur dan danau buatan yang indah.

foto: soompi.com

Mengambil setting di Zurich, Swiss, kita bisa melihat keindahan alam negara ini melalui MV ‘A Million Pieces’ milik Kyuhyun. Belum lagi Danau Trubsee yang dikelilingi pegunungan siap memanjakan mata kita yang ingin menikmati pemandangan alami.

(Baca juga: Kisah Perjalanan Hidup 6 Seleb Korea Sebelum Terkenal. Menyentuh dan Inspiratif!)

foto: soompi.com

Sebagian orang pasti berpikir kita akan disuguhkan perkotaan yang mewah ketika berada di California. Namun, hal tersebut salah karena dalam MV Drip Drop milik Taemin ini mengambil setting di Rocks Natural Park Area. Lokasi ini menyediakan banyak fromasi batuan dan gurun yang indah.

foto: soompi.com

Pegunungan yang menjulang tinggi, perbukitan hijau, dan pantai yang luar biasa bisa kita saksikan di MV ‘Starry Night’ milik Mamamoo. Mamamoo ternyata mengambil lokasi di Auckland, Selandia Baru. Pemandangan alam yang asri bisa membantu kita menenangkan pikiran kita, lho.

foto: soompi.com

Jika kita sudah banyak disuguhkan dengan banyak pemandangan alam, SISTAR dengan single ‘Lonely’ miilknya menunjukan betapa luar biasanya kota Macau. Lampu-lampu, street food, dan kota yang enggak pernah tidur benar-benar ditunjukan dalam MV ini. Enggak heran, Macau mendapat julukan Asia Las Vegas.

Gunung bersalju menjadi latar pengambilan MV ‘Wonderland’ milik Jessica. Lokasi yang tertutup salju tersebut ternyata diambil oleh Yvoire, Perancis dan Jenewa, Swiss. Masyarakat setempat bahkan mengakui bahwa ketika Yvoire dan Jenewa sudah tertutup salju, maka tempat tersebut akan sama seperti di negeri dongeng.

foto: soompi.com

Sub-unit dari LOONA, HaSeul memilih Islandia sebagai tempat untuk syuting MV mereka. HaSeul memilih Diamond Beach yang terkenal di seluruh dunia. Perlu diketahui bahwa Diamond Beach pasirnya hitam namun banyak bongkahan es di tempat ini yang menjadikan bongkahan es tersebut mirip seperti diamond.

(Baca juga: 5 Pasangan Drama Korea dengan Karakter Cewek Lebih Tua Paling Favorit)

foto: soompi.com

Mengambil lokasi di Shah Alam, Malaysia, GOT7 merekam MV untuk ‘A’. Di daerah Shah Alam ini kita bisa mengunjungi café yang aestethic dan instagramable. Selain itu, wisata belanja, budaya, dan sejarah juga disediakan di Shah Alam.

Sesuai judul lagunya, kita bisa healing di Australia tepatnya di Sydney. Seventeen yang mengambil setting di Sydney Harbour, ini akan memperlihatkan pantai pasir putih dan sunset yang dijamin bisa benar-benar membuat kita healing dari rutinitas yang mungkin membosankan.

foto: soompi.com

Berada di bagian barat Samudera Pasifik dan sebuah organized unincorporated territory, Guam menjadi lokasi yang dipilih AOA untuk syuting MV ‘Good Luck’ miliknya. Pantai yang digunakan untuk syuting MV ini ialah Tumon Beach. Selain keindahan pantainya, seafood lokal dari Guam juga menjadi pilihan yang wajib kita coba saat berkunjung ke Guam.

foto: soompi.com

Berputar di sekitar Tokyo merupakan pilihan yang tepat. Hal ini dilakukan oleh DIA ketika syuting MV ‘Will You Go Out With Me’. Seperti banyak kota besar lainnya, kita bisa melihat lampu dan penataan kota yang sempurna. Wisata kuliner dan belanja menjadi pilihan yang sempurna ketika kita mengunjungi Jepang. Pantai di Jepang juga enggak kalah indah untuk kita kunjungi.

foto: soompi.com

Budapest menjadi lokasi syuting ‘Cry Again’ oleh Davichi yang paling emosional. Selain lagunya yang bikin baper, Chain Bridge di Budapest juga menjadi salah satu lokasi dengan arsitektur sejarah yang romantis.

(Baca juga: 13 Drama Korea Terbaik Stasiun TV KBS. Harus Masuk List Nonton!)