Maria Indonesian Idol Siap Kontrak Ekslusif, Begini Kabar Pemenang Indonesian Idol Sebelum Maria

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 24 April 2018 | 11:50 WIB
Rinni Wulandari (Kinanti Nuke Mahardini)

Indonesia kini tengah kehadiran satu idola baru, girls. Perempuan bersuara emas bernama Maria Simorangkir berhasil menjadi pemenang Indonesian Idol. Selain hadiah uang tunai dan mobil, Maria siap tanda tangan kontrak eksklusif dengan Universal Music Indonesia.

Sebelum Maria yang keluar menjadi pemenang di musim ke-9 tahun 2018, Indonesian Idol telah berjalan dari musim pertama tahun 2004 hingga musim ke-8 tahun 2014 sebelum akhirnya jeda dan mulai kembali di 2018. Idola Indonesia atau pemenang sepanjang musim kini telah memiliki karir mereka masing-masing. Berikut kabar pemenang Indonesian Idol sebelum Maria:

(Baca juga: 7 Skandal Keluarga Kerajaan Inggris yang Paling Mencengangkan. Beberapa Belum Terpecahkan!)

Joy berhasil mengalahkan Delon di babak final dan menjadi juara. Ia kemudian menandatangani kontrak dengan Fremantle Music. Sayangnya, kontrak keduanya berakhir sesaat setelah kontrak tersebut berjalan. Kontrak tersebut putus karena Joy ternyata merupakan seorang penyanyi yang sudah memiliki album sebelum ikut Indonesian Idol. Hal tersebut tentu menyalahi aturan Indonesian Idol yang ingin mencari penyanyi baru. Kini, Joy masih aktif sebagai penyanyi rohani.

Kita tidak akan pernah lagi mendengar suara emas Mike karena idola ini meninggal pada 31 Juli 2016 lalu. Selama perjalanan karirnya, Mike sudah mengeluarkan 3 album solo dan 1 album kompilasi.

Jagonya menyanyikan lagu melayu mengantarkan Ihsan menjadi juara Indonesian Idol tahun 2006. Setelah juara Indonesian Idol, Ihsan kemudian aktif sebagai aktor dan beberapa kali bermain film dan sinetron. Sinetron terakhir yang dibintangi Ihsan ialah ‘Jodoh Wasiat Bapak’ yang rilis 2017.

Menjadi juara Indonesian Idol tahun 2007 mengantarkan Rinni mengeluarkan sejumlah album. Hingga kini, Rinni memiliki 2 album bertajuk ‘Aku Tetap Milikmu’ dan ‘Independent Part 1’. Tahun 2017 lalu, Rinni sempat mengikuti ajang pencarian bakat untuk DJ. Ia berpasangan dengan Jevin Julian yang kini menjadi suaminya.

(Baca juga: 10 Foto Ini Membuktikan Daya Imajinasi Manusia Itu Enggak Terbatas!)

Cowok yang memiliki nama lengkap Januarisman ini menjadi juara Indonesian Idol tahun 2008. Suara Aris disebut-sbeut mirip dengan Charlie. Tahun 2010, Aris mengeluarkan album bertajuk ‘Ajari Aku’. Beberapa kali Aris sempat terlibat skandal namun keadaan telah membaik.

Igo yang merupakan anak pertama dari keempat bersaudara ini masih tergabung dengan Sony BMG Indonesia. Tahun 2012, Igo mengeluarkan album bertajuk ‘Terima Kasih’. Hingga saat ini, Igo masih aktif di dunia tarik suara dan sudah dikaruniai seorang putri cantik.

Lengkingan suara Regina membuat publik termasuk juri terpana dengan suaranya. Hingga kini, Regina maish tergabung dengan Universal Music Indonesia dan sudah merilis 3 album. Ketiga albumnya ialah ‘Kemenangan’, ‘Terlalu Indah’, dan ‘Aku Jatuh Cinta’.

Lolos di Bus Audition Kota Purwokerto membuat nama Nowela semakin melambung. Sama seperti Regina, ia masih tergabung dalam label musik Universal Music Indonesia. Album Nowela yang bertajuk #1 sudah rilis pada 2016 lalu. Kini, perempuan kelahiran Wamena ini masih aktif di dunia tarik suara.

(Baca juga: 5 Seleb Hollywood Ini Pernah Dipecat dari Film yang Mereka Bintangi)