Ini 3 Penyebab Utama Jerawat Selalu Muncul Kembali di Tempat yang Sama!

By Marcella Oktania, Rabu, 25 April 2018 | 13:30 WIB
thisisinsider.com (Marcella Oktania)

Setiap orang pasti pengin punya kulit wajah yang sehat dan bersih terawat. Tapi, enggak bisa dimungkiri kalau jerawat adalah salah satu masalah yang paling umum dan sering dirasakan semua orang.

Enggak bakal jadi masalah kalau jerawat kita tumbuh dan cepat menghilang. Yang jadi masalah adalah saat jerawat terus-menerus muncul di tempat yang sama!

Nah, biar kejadiannya enggak terus berulang, lebih baik cari tahu 3 penyebab utama jerawat kita terus muncul di tempat yang sama!

(Baca juga: 

Sangat disarankan kita harus menjauhkan tangan kita dari jerawat. Karena, sekali menyentuh jerawat, debu, kotoran, dan bakteri yang ada pada jari kita akan ke transfer ke jerawat kita! Akhirnya, jerawat akan semakin inflamasi dan memproduksi sebum semakin tinggi. Dengan begitu, jerawat kita enggak bakalan sembuh dan akan terus muncul kembali!

Ada saatnya jerawat kering dan timbul kulit mati di sekitarnya. Terkadang, kita suka mencabut kulit tersebut. Hal ini juga enggak boleh dilakukan! Ini karena mencabut kulit di sekitar jerawat akan membuka bagian jerawat dan kembali terinfeksi dengan keadaan sekitar.

Memencet jerawat adalah salah satu hal yang sangat enggak boleh dilakukan sendiri. Lebih baik, kita melakukannya dengan bantuan tenaga ahli agar enggak menyebabkan banyak masalah. Soalnya, saat kita memencet, pori-pori kita ikut rusak dan terinfeksi. Akhirnya, jerawat malah semakin meradang dan bakalan muncul lagi di tempat yang sama!

(Baca juga: