7 Tips PDKT & Pacaran dari Yoo In Na, Aktris yang Main di Drama Korea Goblin. Berguna Banget, Girls!

By Ifnur Hikmah, Rabu, 2 Mei 2018 | 06:41 WIB
Penting, nih | onehallyu.com (Ifnur Hikmah)

Terlebih untuk yang baru mulai pacaran. pastinya deg-degan dan bingung banget saat PDKT dan di awal jadian. Kita pun sering merasa awkward karena enggak tahu harus bersikap kayak gimana atas perubaham status ini.

Salah satu aktris senior Korea, Yoo In Na, membeberkan nih tips penting yang harus kita pegang saat PDKT atau pacaran.

Ini dia 7 tips PDKT dan pacaran dari Yoo In Na, aktris yang main di drama Korea Goblin. Berguna banget, girls.

(Baca juga: 3 tanda tak terbantahkan kalau cowok benar-benar menyukai kita)

1. Komunikasi itu penting. Kalau cuma satu orang saja yang berusaha untuk memulai komunikasi, dijamin hubungan ini enggak akan bertahan lama. Soalnya, butuh kedua belah pihak untuk membuat komunikasi jadi lancar.

2. Yoo In Na mengingatkan agar kita pacaran sama cowok yang membuat kita jadi pribadi lebih baik lagi, dan selalu memberikan pengaruh positif. Benar banget, nih.

3. Enggak ada kata maaf atau alasan apapun untuk membenarkan selingkuh. Bagi Yoo In Na, enggak ada alasan seseorang selingkuh karena kesepian. Sekali dia selingkuh, akan selalu selingkuh.

(Baca juga: 10 hal yang harus kita tahu sebelum PDKT sama cowok introvert)

4. Enggak perlu sedih kalau melihat pacar selingkuh. "Kalau kamu melihat pacarmu selingkuh, anggap dirimu beruntung. Berterima kasihlah karena kamu mengetahui dia selingkuh sebelum hubungan ini berjalan lebih serius, misalnya pernikahan," jelasnya.

5. Hargai pasangan kita. "Kalau seseorang memperlakukanmu dengan baik, dengan sepenuh hatinya, pastikan kamu menyadarinya dan menghargainya. Ketika waktu berlalu dan dia tidak lagi menyukaimu, semua hal itu tidak lagi berguna."

6. Pesan ini penting banget, girls. "Csri laki-laki yang tahu kalau kamu berharga. Kalau kamu tidak bisa menemukannya, kamu harus mengubah dirimu. Maksudnya, kamu harus lebih mencintai dirimu dan meningkatkan rasa percaya dirimu." Jadi, bukan berubah demi orang lain ya, girls.

(Baca juga: foto-foto Yoo In Na, Jung Somin dan Jessica Jung di Bali)

7. Patah hati itu wajar dialami semua orang, apalagi dalam hubungan yang masih seumur jagung. "Bahkan, kisah cinta paling romantis sekalipun bisa berakhir karena alasan sepele. Jangan terlalu patah hati untuk kencan buta yang tidak berjalan baik. Kamu pasti akan baik-baik saja."

Gimana girls? Setuju sama Yoo In Na, eonnie?