Informasi Lengkap Tentang Penampilan BTS di Billboard Music Awards. Enggak Sabar!

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 12 Mei 2018 | 10:20 WIB
foto: koreaboo.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Industri musik kpop sedang heboh sekaligus bangga ya, girls. Salah satu boyband Kpop ternama, BTS akan segera melebarkan sayap di atas panggung musik hiburan Amerika pada acara Billboard Music Awards. Berikut informasi lengkap tentang penampilan BTS di Billboard Music Awards yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 6 Rapper Cewek Korea Ini Punya Suara yang Unik Banget)

Tahun 2017 menjadi tahun debut sekaligus perkenalan BTS di industri musik Amerika. Soalnya di tahun tersebut, BTS menjadi nominasi sekaligus pemenang Billboard Music Awards kategori Top Socual Artist yang dipersembahkan oleh ION360. Setelah menjadi nominasi di BBMA, BTS kemudian tampil di American Music Awards 2017. Mereka membawakan single hits DNA.

BBMA yang akan diselenggarakan pada 20 Mei 2018 mendatang sudah mengumumkan beberapa line-up. Dibawakan oleh Kelly Clarkson dan ditayangkan di NBC pukul 8 malam, BTS akan tampil satu panggung dengan sejumlah penyanyi top dunia seperti Camila Cabello, Shawn Mendes, hingga Dua Lipa. Penampilan BTS di BBMA sudah resmi diumumkan oleh Big Hit Entertainment selaku agensi dari BTS.

(Baca juga: Dijuluki 'The Nation Best Friend’, Nayeon ‘Twice’ Bersahabat dengan 12 Idol Kpop Ini!)

Dilansir dari billboard.com, BTS akan membawakan lagu baru mereka dari album Lover Yourself: Tear yang akan rilis tepat dua hari sebelum BBMA diselenggarakan. Lagu yang memungkinkan dibawakan oleh BTS ialah Mic Drop hasil kolaborasi BTS dengan Steve Aoki yang berhasil mencapai meraih posisi ke-28 di chart Billboard dan mendapatkan sertifikasi dari RIAA atau Recording Industry Association of America.

Enggak hanya lagu baru dan Mic Drop yang akan dibawakan BTS dalam BBMA, namun dilansir dari popcrush.com, DNA juga bisa jadi akan dibawakan dalam bentuk remix mengingat DNA merupakan music video kpop yang paling banyak dilihat di sepanjang sejarah.

(Baca juga: 5 Fakta Unik Dibalik Film Avengers: Infinity War. Bikin Enggak Nyangka!)