Coba 3 Cara Alami & Simpel Untuk Menghilangkan Warna Rambut Kita

By Marcella Oktania, Jumat, 27 April 2018 | 10:15 WIB
reddit.com (Marcella Oktania)

Enggak ada salahnya kalau kita mewarnai rambut kita biar penampilan terlihat berbeda. Mengganti-ganti warna rambut juga boleh-boleh aja, kok. Asalkan kita memastikan rambut kita tetap sehat dan terawat.

Tapi, kita ternyata juga bisa menghilangkan warna rambut kita yang sekarang dengan 3 cara mudah ini! Yuk intip bersama!

(Baca juga: 

Siapa sangka dua bahan dapur ini bisa kita gunakan untuk menghilangkan warna rambut, bahkan dengan harga yang sangat murah. Coba campurkan 2 sdm baking soda dan air lemon. Langsung aplikasikan secara merata ke rambut kita dan diamkan selama 10-15 menit. Jangan gunakan campuran ini di rambut kita lebih lama, karena bisa membuat rambut kering dan rusak. . 

Buat kita yang pengin menghilangkan warna rambut sekaligus perawatan, coba gunakan perawatan dengan minyak panas atau hot oil treatment. Caranya, gunakan minyak alami, seperti zaitun, kelapa, atau minyak esensial. Aplikasikan secara merata ke rambut kita dan tutupi dengan shower cap selama 1 jam. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan warna akan luntur.

Cara mudah lainnya adalah keramas menggunakan sampo anti ketombe. Sampo anti ketombe biasanya punya bahan kimia yang lebih kuat untuk menghilangkan berbagai macam kotoran dan minyak di rambut kita. Makanya, sampo ini cocok banget buat kita yang pengin cepat-cepat menghilangkan warna rambut kita. Ada baiknya juga kalau kita lebih sering keramas dengan sampo ini agar hasilnya lebih cepat terlihat!

(Baca juga: