Bikin Baper dan Galau, 9 Lagu Kpop Ini Bercerita tentang Sakit Hati Saat Putus Cinta!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 30 April 2018 | 05:45 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Tidak ada yang mudah dari putus cinta ya, girls. Harus berpisah dengan orang yang telah bersama kita dalam jangka waktu tertentu pasti membuat hati kita sakit. Menangis mungkin tidak akan menyelesaikan masalah atau membuat kita balikan dengan mantan, namun menangis bisa membuat kita tenang dan lagu adalah media yang tepat untuk mencurahkan perasaan hati kita. Berikut 9 lagu kpop yang bercerita tentang sakit hati saat putus cinta:

(Baca juga: 10 Lagu Barat Paling Legendaris Untuk Momen Perpisahan Sekolah)

Musik yang sedikit jazzy membuat suara IU dan Oh Hyuk semakin terdengar sempurna. Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sudah tidak saling mencintai. Sebesar apapun usaha mereka untuk saling sayang, tetap saja sulit dan hubungan tersebut justru menjadi awkward.

Lagu terbaru Eric Nam ini kurang lebih bercerita tentang bagaimana perasaan seorang yang sudah tidak memiliki perasaan cinta kepada kekasihnya. Ia memiliki perasaan kasihan dan peduli pada kekasihnya, namun bukan cinta. Tidak ingin menyakiti berbagai pihak, sepasang kekasih ini akhirnya mengakhiri hubungan mereka.

Meskipun kekasih memperlakukan kita dengan baik, namun kita tetap merasa kesepian dalam hubungan tersebut. Perasaan tersebut yang bisa dialami oleh siapa saja kemudian ditulis dalam lagu oleh 2NE1. Pesan 2NE1 dalam lagu ini ialah kita tetap harus jujur dengan perasaan kita sendiri agar tidak banyak pihak yang terluka.

Enggak ada yang bisa dipaksakan dari perasaan seseorang sehingga jatuh cinta dengan orang lain meskipun kita sudah memiliki pasangan bisa saja terjadi. Ketika kita I’m in Love With Someone Else, kita harus memilih salah satu dari mereka agar sakit hati tersebut tidak berlanjut.

Mengakhiri hubungan dengan pacar yang selalu bersikap baik di luar dengan kita memang enggak mudah. Namun, How Can I Say dari Day6 benar-benar menunjukan bagaimana rasa frustasi seseorang yang ingin mengakhiri hubungan sepasang kekasih karena terlalu banyak kepura-puraan.

(Baca juga: 7 Lagu Indonesia yang Cocok Diputar saat Perpisahan Sekolah. Dijamin Bikin Baper!)

Dalam sebuah hubungan terkadang kejenuhan datang. Hubungan terasa tidak sama ketika pertama kali berkencan. Ketika kejenuhan tersebut datang, hal tersebut seharusnya segera diperbaiki dengan negosiasi dan saling pengertian. Sayangnya, dalam lagu ‘Seventeen’ hubungan tersebut sudah tidak bisa diperbaiki.

Kejujuran merupakan hal utama dalam sebuah hubungan. Maka jika kejujuran telah hilang, hubungan menjadi ain’t no fun.

Lagu dengan genre pop-rock ini menceritakan tentang bagaimana masa depan kita yang harus tetap dipikirkan meskipun sebuah hubungan telah berakhir. Lirik yang paling bikin baper ialah “Cintaku sudah hilang, biarkan saja.” Life must go on, girls!

Saling menyayangi namun terlalu banyak hal yang tidak jujur atau ditutupi membuat semua member f(x) sadar bahwa kisah cinta mereka sudah mencapai akhirnya. Suara member f (x) yang hangat dan harmonisasi di musik siap bikin kita baper.

(Baca juga: Ini Dia 25 Lagu Disney Terbaik. Favorit Nih!)