3 Cara Mudah Lepas Dari Cowok PHP. Jangan Mau Jadi Korbannya!

By Indra Pramesti, Sabtu, 26 Mei 2018 | 13:00 WIB
Supaya bisa lepas dari cowok PHP! (Indra Pramesti)

Kebiasaan mengerjakan sebuah proyek bareng sama seorang cowok memang cenderung bikin kita jadi dekat sama dia. Bahkan enggak jarang sering flirting tipis-tipis. Apalagi kalau dia perhatian juga, duh, kita bisa makin naksir lagi.

Sayangnya, setelah proyek selesai, hubungan kita dan dia jadi menjauh dan enggak ada komunikasi lagi. Baru deh, kita sadar kalau ternyata kita jadi korban PHP. Hiks.

Biar enggak galau dan sedih terus, yuk cari tahu 3 cara mudah lepas dari cowok PHP. Jangan mau jadi korbannya!

(Baca juga: 5 Alasan Kenapa Cowok Jatuh Cinta Dengan Cewek Tomboy )

Mengontrol perasaan saat lagi jatuh cinta memang bukan hal yang mudah. Tapi kita bisa perlahan-lahan melatih cara berpikir kita, girls. Caranya dengan mendoktrin pikiran kita kalau enggak semua cowok yang ngedeketin harus jadi pacar.

Mungkin cowok itu enggak ada niatan buat nge-PHP-in kita, tapi kita merasa di-PHP karena terlalu terbawa perasaan kita sendiri.

Saat lagi dekat sama seorang cowok, teman-teman di sekeliling kita pasti kerap heboh dan ngeledekin kita. Tapi jangan langsung ke-ge-er-an, girls. Malah, kita harus bisa menanggapi situasi tersebut dengan cara yang santai. Soalnya kalau kita menikmati diledekin sama teman-teman biasanya malah hal itu yang bikin kita jadi suka beneran sama dia.

Kadang, yang bikin kita beneran jatuh cinta adalah ketika kita berharap terlalu banyak terhadap sesuatu. Jadi mulai sekarang, kita harus bisa menepis kemungkinan berharap yang terlalu banyak pada setiap cowok yang PDKT sama kita.

Malah, enggak ada salahnya buat dekat sama beberapa cowok biar enggak tergantung sama satu cowok aja. He-he.

(Baca juga: 12 Hal yang Bikin Kita Gagal Dalam Hidup Menurut Zodiak)