Lizzy Resmi Lulus & Keluar dari After School, Berikut Fakta yang Wajib Kita Ketahui!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 2 Mei 2018 | 05:50 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Salah satu idol kpop dari ‘After School’ dibawah naungan Pledis Entertainment yang memiliki nama asli Park Soo Young atau Lizzy resmi “lulus” dari After School. Sebutan “lulus” biasa disematkan kepada anggota After School yang memutuskan untuk keluar dari grup tersebut.

Lizzy yang debut tahun 2010 saat ini menjadi member dari After School dan sub-unit ‘Orange Caramel’ bersama dengan Raina dan Nana. Pada awalnya, Lizzy di-casting oleh Pledis di salah satu SMA. Lizzy kemudian pergi ke Seoul dan akhirnya berkarir menjadi seorang selebriti. Dengan lulusnya Lizzy, dari After School, berikut informasi yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: Moon Ga Young dan Woo Do Hwan Dikabarkan Kencan! Ini Respon Agensi)

foto: soompi.com

Melalui surat yang ia tulis, Lizzy resmi meninggalkan After School pada 1 Mei 2018. Hal ini disebabkan karena kontrak Lizzy dengan Pledis yang telah berakhir. Namun, Lizzy sendiri memutuskan tidak memperpanjang kontrak dan memilih graduation dari After School. Berikut isi surat Lizzy:

“Ketika musim semi datang dan musim dingin telah berakhir, aku menulis surat ini agar kalian tahu tentang lembaran baru dalam hidupku. Aku berharap bisa lulus (dari After School) suatu hari nanti, tetapi di tahun kesembilan saya sebagai anggota, rasanya kelulusan datang begitu cepat. Dahulu, saya adalah seorang siswa SMA biasa sebelum akhirnya di-casting di Busan Exhicition and Convention Centre pada 2009.

Saya datang ke Seoul sebagai trainee dan menjadi anggota After School bernama Lizzy pada Maret 2010. Sejak itu, Saya juga aktif dengan Orange Caramel dan After School. Hari-hari yang aku habiskan dengan mereka dan orang-orang di sekelilingku adalah masa yang indah dalam hidup.

Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Pledis dan CEO, Han Sung Soo yang telah menjadikan saya sebagai seorang ‘Lizzy’ Saya tidak akan melupakan apa yang kalian lakukan untuk saya. Kepada seluruh anggota, saya tidak akan melupakan setiap momen yang kita lalui.  Sekali lagi terima kasih, aku mencintaimu.”

(Baca juga: 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Drama The Great Tempter. Wajib Tahu!)

Pledis Entertainment selaku agensi Lizzy menungkapkan bahwa Lizzy memang sudah resmi lulus dari After School seiring dengan kontraknya yang berakhir. Pengumuman kelulusan Lizzy ditulis oleh Pledis pada fan café resmi After School. “Kami telah melakukan diskusi dengan Lizzy, kami setuju untuk mengakhiri pekerjaan manajemennya sehubungan dengan niatnya untuk mengejar mimpi melalui berbagai kegiatan.”

Dengan lulusnya LIzzy, After School kini hanya beranggotakan Raina, Nana, E-Young, dan Ga Eun. Orang Caramel juga tersisa Raina dan Nana. Minimnya anggota menjadi asumsi bagi publik apakah After School dan Orange Caramel akan bubar.

Namun, dilansir dari soompi.com, Pledis Entertainment mengungkapkan bahwa masih ada kemungkinan comeback dari grup tersebut. “Para anggota saat ini sedang fokus di passion mereka. Orange caramel belum resmi dibubarkan. Jika ada kesempatan, kami akan merilis album dan memberikan dukungan pada grup tersebut.”

(Baca juga: Fakta-Fakta Pertemuan Korea Utara dan Korea Selatan Serta Tanggapan Seleb di Media Sosial)