10 Skandal Seks Seleb Korea Paling Heboh dan Mencengangkan. Ada yang Sampai Bunuh Diri

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 7 Mei 2018 | 05:43 WIB
skandal seks yang melibatkan seleb korea (Kinanti Nuke Mahardini)

Industri hiburan Korea beberapa tahun terakhir sering dikejutkan dengan skandal seks yang melibatkan seleb Korea. Mulai dari kasus pemerkosaan hingga prostitusi, enggak jarang dituduhkan pada seleb Korea. Berikut 10 skandal seks paling heboh yang melibatkan seleb Korea:

(Baca juga: Dari 10 Seragam Sekolah di Drama Korea Ini, Mana yang Kamu Pengin Jadi Seragam Sekolahmu?)

Tahun 2012, Jang Seok Woo selaku CEO dari World Entertainment dicurigai melakukan pelecehan seksual pada idol perempuan dan laki-laki. Kasus ini mengharuskan polisi melakukan wawancara pada 20 orang. Menurut laporan, Jang Seok Woo melakukan pelecehan seksual pada idol mereka di ruang bawah tanah perusahaan.

Penyelidikan berlanjut hingga akhirnya polisi menemukan bukti bahwa Jang Seok Woo memperkosa selebriti mereka dengan membius terlebih dahulu. Parahnya beberapa korban merupakan anak di bawah umur. Perbuatan Jang Seok Woo membuatnya dijatuhi hukuman enam tahun penjara pada 2013.

skandal seks yang melibatkan seleb korea

skandal seks yang melibatkan seleb korea

Seorang calon aktris menuduh Park Shi Hoo melakukan pemerkosaan padanya. Kronologinya, seorang berinisial K mengatur pertemuan Park Shi Hoo dan aktris rookie A. Mereka bercengkarama dan minum bersama. Terlalu mabuk, ketiganya akhirnya pergi ke rumah Park Shi Hoo, namun K dan A yang menghabiskan malam bersama.

Beberapa hari kemudian, A melaporkan bahwa ia diperkosa oleh Park Shi Hoo. Park Shi Hoo menyangkal dan memang tidak ada bukti yang kuat tentang kasus ini. Namun, tuduhan dan skandal yang melibatkan Park Shi Hoo mmebuatnya sempat menarik diri dari dunia akting.

skandal seks yang melibatkan seleb korea

skandal seks yang melibatkan seleb korea

Manajer Baek Ji Young diam-diam merekam ketika ia dan Baek Ji Young melakukan hubungan seks. Tujuannya untuk memeras Baek Ji Young. Rekaman ini kemudian bocor ke publik dan membuat Baek Ji Young harus mundur dari dunia entertainment Korea.

Ia bahkan tidak muncul dan merilis single. Seluruh kontrak iklannya dicabut. Butuh waktu sekitar 6 tahun bagi Baek Ji Young untuk kembali ke industri hiburan Korea di 2013.

Agustus 2016, Uhm Tae Woong dituduh melakukan pelecehan seksual pada seorang perempuan di panti pijat. Setelah polisi menyelidiki kasus ini, pemilik panti pijat ternyata telah membuat laporan palsu untuk menghacurkan nama Uhm Tae Woong.

Meskipun begitu, polisi tetap menyakini bahwa Uhm Tae Woong membayar layanan seksual di panti pijat tersebut hingga pengadilan bahkan memutuskan Uhm Tae Woong bersalah.

Awal 2017 menjadi titik terang karena dua perempuan diketahui telah mengarang cerita pada polisi. Situasi ini direncanakan untuk memeras Uhm Tae Woong dan menghancurkannya. Perempuan ini dijatuhi hukuman 5 tahun penjara dan denda 16 juta won.

Banyak yang percaya bahwa G.NA menjalankan bisnis prostitusi. Tahun 2016 menjadi puncaknya ketika G.NA terbukti membayar 35.000 Won untuk sekali hubungan seksual atau kencan antara pelanggan dengan selebiriti miliknya.

Dalam kasus ini, banyak berita yang terkait dengan G.NA. Namun, G.NA mengakui bahwa ia hanya mengadakan kencan buta dan bukan hubungan seksual atau prostiusi. Skandal ini memang tidak melibatkan G.NA ke penjara, namun namanya meredup setelah kasus ini.

skandal seks yang melibatkan seleb korea

(Baca juga: Cerdas dan Sopan, Berikut 7 Reaksi Idol Kpop Cewek Ketika Dihujat Haters. Salut!)

skandal seks yang melibatkan seleb korea

Ko Young Wook dituduh melakukan pelecehan seksual pada tiga perempuan di bawah umur. Berita ini pecah di media tahun 2012. Polisi melakukan penyelidikan mendalam pada kasus ini dan menemukan bahwa Ko Young Wook benar-benar melakukan pelecehan seksual pada tiga perempuan di bawah umur tahun 2010 hingga 2012. Kasus ini sampai ke pengadilan dan Ko Young Wook dinyatakan bersalah dan mendapatkan hukuman penjara 2 tahun.

Empat perempuan melaporkan Yoochun karena mereka merasa telah diperkosa oleh Yoochun. Salah satu perempuan, mengatakan kepada pihak kepolisian bahwa ia diperkosa oleh Yoochun di salah satu kamar mandi di tempat hiburan malam.

Ia bahkan menyerahkan celana dalam miliknya sebagai barang bukti. Kasus ini akhirnya ditutup karena bukti yang kurang kuat, namun beberapa pihak masih percaya Yoochun bersalah.

skandal seks yang melibatkan seleb korea

Kematian Jang Ja Yeon menjadi “tamparan” bagi industri hiburan seleb Korea. Aktris yang namanya terkenal melalui film Boys Before Flowers ini mengatakan bahwa agensi dan eksekutif media memaksanya untuk melakukan hubungan seks.

Di catatan bunuh diri yang ditinggalkan Jang Ja Yeon, setidaknya ada 30 orang yang terlibat dalam pemerkosaan sekaligus kekerasan seksual pada Jang Ja Yeon. Termasuk CEO agensinya, Kim Sung Hoon yang sudah di penjara 1 tahun, 2 tahun percobaan, dan 160 jam pelayanan masyarakat.

skandal seks yang melibatkan seleb korea

skandal seks yang melibatkan seleb korea

Seo Ha Joon terlibat skandal dewasa di tahun 2016 setelah terdapat video berdurasi 9 menit yang menunjukan seorang laki-laki sedang melakukan mastrubasi dan orang tersebut sangat mirip dengan Seo Ha Joon.

Publik mengira video tersebut memang Seo Ha Joon karena kesamaan pada kalung dan bentuk tubuh. Belakangan, diketahui bahwa Seo Ha Joon merupakan laki-laki dalam video tersebut.

Aktor veteran Jo Min Ki dituduh melakukan pelecehan pada mahasiswa di Universitas tempatnya mengajar. Joo Min Ki dianggap menyalahgunakan kekuasaannya pada mahasiswa di Universitas Cehongju. Berita ini mulai menyeruak ketika #MeToo mulai viral di Korea.

Salah seorang anonim membcorkan berbagai hal yang telah dilakukan Jo Min Ki. Perbuata Jo Min Ki membuat ia diberhentikan dari jabatannya. Sesaat sebelum diperiksa oleh pengadilan, Jo Min Ki ditemukan bunuh diri di rumahnya.

skandal seks yang melibatkan seleb korea

(Baca juga: 11 Drama Korea yang Tayang di Mei 2018. Wajib Tonton)