9 Buku yang Semakin Populer Ketika Dibaca Oleh Seleb Kpop. Wajib Baca Juga!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 2 Mei 2018 | 10:55 WIB
foto: soompi.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Enggak bisa dipungkiri ya, girls bahwa popularitas idol kpop memang sangat tinggi. Segala sesuatu yang berhubungan dengan idol kpop tersebut, biasanya akan ikut populer. Salah satunya buku. Sama seperti kita, beberapa idol kpop gemar membaca buku.

Beberapa buku habis dibaca oleh kpop idol dalam waktu yang singkat. Uniknya, buku yang dibaca oleh idol kpop tersebut ikut populer dalam waktu singkat. Berikut 9 buku yang semakin populer ketika dibaca oleh kpop idol:

(Baca juga: Cerdas dan Sopan, Berikut 7 Reaksi Idol Kpop Cewek Ketika Dihujat Haters. Salut!)

foto: soompi.com

Penulis Lee Hee In menulis buku ‘A Traveler’s Read’ yang berisi tentang berbagai rekomendasi buku saat berada di perjalanan. Kai mengutip salah satu bait dalam buku tersebut saat berada di SBS Gayo Daejun. Kalimat yang diucapkan Kai saat itu ialah “Hidup seseorang menjadi pemandangan orang lain.”

Sesaat setelah itu, penjualan ‘A Traveler’s Read’ meningkat sekitar 57,5% dan dalam waktu satu jam terjual 4000 eksemplar.

foto: soompi.com

Dalam salah satu fanmeeting, Irene ditanya buku apa yang sedang ia baca dan dengan segera ia menyebutkan judul buku di atas. Setelah buku ini dibaca Irene, penjualannya meningkat hingga 462,4% dan menjadi buku paling banyak terjual di Korea.

foto: soompi.com

Sehun menjadi perhatian setelah ia mengutip beberapa kata dari novel ‘Even Though Nothing Changes If You Cry’. Kalimat tersebut juga ditulis oleh Park Joon sebagai penulis. “Terimalah kebenian, lalu akan dimaafkan oleh waktu.”

Di sela kesibukan Wanna One, Ong tetap menyempatkan waktu membaca buku favoritnya yang berjudul ‘Dictionary of the Mind’. Buku ini sebenarnya terbit tahun 2008, namun karena semakin populer, buku ini diterbitkan ulang di tahun ini.

(Baca juga: 10 Skandal Seks Seleb Korea Paling Heboh dan Mencengangkan. Ada yang Sampai Bunuh Diri)

foto: soompi.com

Changmin yang sangat menyukai buku ini bahkan sampai menuliskan di instagram pribadinya. Bagi Changmin, buku ini membantunya memahami sebuah kehidupan yang rumit seperti perkotaan.

foto: soompi.com

Minhyun memang terkenal sebagai salah satu idol kpop kutu buku. Enggak jarang ia merekomendasikan buku-buku kepada penggemarnya. Salah satu buku yang dibaca oleh Minhyun dan menjadi favoritnya ialah A Piece of the Moon. Ha Hyun yang merupakan penulis buku ini merasa tersanjung dan berterima kasih pada Minhyun.

foto: soompi.com

Dalam MV BTS ‘Blood, Sweat, Tears’ mereka merujuk pada novel ‘Demian’ milik Herman Hesse. Setelah RM mengungkapkan fakta ini, penjualan buku meningkat menjadi 128,6%. Enggak hanya itu, dalam MV ‘Spring Day’, BTS juga merujuk pada buku The Ones Who Walk Away From Omelas. Setelag BTS mereferensikan buku ini, buku ini langsung terjual 15.000 eksemplar padahal sudah diterbitkan empat tahun lalu.

foto: soompi.com

foto: soompi.com

Penyanyi berbakat yang satu ini terlihat membaca buku karangan Dazai Osamu pada Hyori Homestay sambil sarapan dan beristirahat.

(Baca juga: 5 Seleb Kpop yang Diabaikan Publik Saat Debut. Sekarang Jadi Idola Semua!)