5 Kesalahan Merawat Rambut Pendek yang Selalu Kita Lakukan!

By Marcella Oktania, Kamis, 3 Mei 2018 | 07:45 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Enggak ada salahnya punya rambut pendek bergaya di zaman sekarang. Kita bisa terlihat lebih minimalis, elegan, dan juga chic. Masalahnya, banyak banget orang yang enggak tahu bagaimana caranya menata rambut pendek. Alhasil, rambut pendeknya terlihat berantakan atau mengerikan!

Biar enggak terjadi lagi, coba ketahui 5 kesalahan menata rambut pendek kita, yu!

(Baca juga: 

Sebenarnya, enggak ada salahnya mengeringkan rambut dengan hair dryer. Tapi, lebih baik coba gunakan hair dryer hingga rambut setengah kering, gunakan serum rambut, dan biarkan rambut mengering dengan sendirinya. Dengan begitu, rambut pendek kita bakalan jauh lebih nurut dan mudah diatur!

Gel rambut biasanya digunakan untuk membuat rambut kita jadi lebih mudah diatur dan lebih rapi. Cuma, bukan berarti kita harus memakai gel banyak-banyak biar rambut enggak pada berdiri. Lebih baik, berikan sedikit volume pada atas kepala kita supaya jadi lebih menarik.

Sayangnya, rambut pendek kita kurang cocok dengan tampilan sleek yang serba rapi dan elegan. Oleh karena itu, jangan terlalu banyak menggunakan produk styling yang malah membuat rambut kita kehilangan volumenya, ya.

Enggak ada yang lebih bagus daripada rambut pendek kita dipasangkan dengan poni! Tampilan kita bakalan jadi lebih harmonis, lho!

Girls, catokan adalah teman baik kita! Tapi, bukan berarti kita harus memakainya untuk membuat rambut benar-benar lurus. Sebaliknya, berikan sedikit gelombang biar rambut kita lebih bervolume.

(Baca juga: