5 Tips Merawat Rambut Pendek Agar Tetap Rapi dan Gampang Diatur

By Marcella Oktania, Kamis, 3 Mei 2018 | 10:30 WIB
formyershairextensions.com (Marcella Oktania)

Girls, tahu enggak sih kalau rambut pendek kita jauh lebih susah dirawat ketimbang rambut panjang? Tapi, ini bukan jadi alasan kita enggak mau mencoba rambut pendek. Yuk ikuti 5 tips merawat rambut pendek biar kita tetap kece!

(Baca juga: 

Rambut pendek ternyata enggak perlu terlalu banyak disisir seperti rambut panjang. Kalau kita pengin ada sedikit tekstur, cukup sisir dengan jari kita aja. 

Dibandingkan dengan rambut panjang, rambut pendek lebih rentan kotor dan lebih cepat berminyak. Jadi, pastikan kita lebih sering keramas, ya.

Percaya, deh, rambut pendek jauh lebih susah di-styling daripada rambut panjang. Untuk itu, kita harus mencari produk styling rambut yang tepat, terutama yang bisa memberikan rambut kita tekstur dan volume yang bagus!

Biar rambut jadi nurut dan gampang diatur, terutama anak rambut, cukup gunakan cotton wool yang diberi sedikit air dan sapukan ke seluruh rambut kita. Enggak ada lagi anak rambut yang berantakan!

Coba konsultasi dengan hair stylist kita. Cari potongan rambut pendek yang sesuai dengan bentuk wajah, tekstur rambut, dan keinginan kita. Cari tahu juga bagaimana cara men-styling-nya dengan tepat biar tetap terlihat kece terus. Dengan begitu, punya rambut pendek bukan mimpi buruk lagi!

(Baca juga: