Camila Cabello Mengaku Mengidap Penyakit Obsessive-Compulsive. Ini Cara Dia Mengatasinya

By Indah Permata Sari, Kamis, 3 Mei 2018 | 05:35 WIB
Camila Cabello Mengaku Sudah Bisa Mengontrol Gangguan Obsessive-Compulsive yang Dideritanya (Indah Permata Sari)

Diketahui seleb Hollywood mantan member Fifth Harmony, Camila Cabello, menderita penyakit mental, dan sekarang ini dia sudah bisa lebih terbuka mengenai penyakitnya ini.

Dilansir dari laman , sebelumnya dia menjawab pertanyaan dari netizen dan mengakui kalau dia punya kegelisahan.

Kini, dia juga sudah mulai terbuka mengenai obsessive-compulsive disorder atau gangguan obsesif-kompulsi di interview untuk majalah Cosmopolitan U.K pada bulan Juni.

(Baca juga : 

Camila mengakui, “OCD itu aneh. Aku tertawa akan hal itu sekarang. Semua orang punya cara berbeda dalam mengatasi stres. Dan, untukku, jika aku mulai stres akan sesuatu. Aku akan punya pemikiran yang sama berulang-ulang kali, dan enggak peduli berapa kali aku mendapat resolusi, aku merasa kayak sesuatu yang buruk akan terjadi jika aku enggak berhenti memikirkannya.”

Saat Camila mendapatkan diagnosa, obsessive-compulsive disorder-nya menjadi lebih mudah dia atasi. Camila menjelaskan, “Aku enggak tahu apa itu sebelumnya dan ketika aku mencari tahu, dan (belajar) bagaimana menjauhinya, hal itu membuat diriku menjadi merasa lebih baik. Aku merasa bisa lebih baik mengendalikannya sekarang.

Pada satu poin aku bahkan kayak, ‘Aha! OK, ini juga OCD ku saja kok.’ Aku akan menanyakan pertanyaan yang sudah empat kalu aku tanyakan pada ibuku dan dia akan berkata, ‘Itu OCD. Kamu hanya harus merelakannya.’”

Sebelumnya, di dalam wawancara dengan Billboard, Camila berdiskusi mengenai bagaimana dia menangani kecemasannya. “Aku dulu punya kecemasan yang parah, nonstop,” jelas Camila.

(Baca juga : )

Saat ditanya mengenai saat tertinggi dan terendahnya dalam setahun ini, dia mengatakan, “Hatiku akan berdegup sangat kencang seharian. Dua jam setelah aku bangun, aku butuh tidur siang karena tubuhku sangat hyperactive. Itu sangat, maaf, menyebalkan.

Aku takut apa yang akan terjadi padaku, mengenai apa yang otakku mungkin akan katakan padaku. Aku menyadari kalau hal yang aku kira penting enggak sepadan dengan kesehatanku. Sekarang aku menulis buku harian setiap hari, olahraga, dan meditasi.”

Empat bulan setelah wawancara tersebut, Camila harus meninggalkan konser Fifth Harmony karena dia harus mengendalikan kecemasannya itu.

Ketika itu Camila mengunggah pernyataan di Sanapchat-nya, mengatakan, “Hi Missouri, maaf aku enggak bisa menyelesaikan penampilan tadi malam. Aku terlalu cemas dan enggak bisa menyelesaikannya. Aku cinta kalian semua. Aku benar-benar minta maaf.”

Senang ya mendengar kalau Camila Cabello sudah bisa mengendalikan kecemasannya. Semoga Camila bisa tampil dengan nyaman di atas panggung lagi ya girls!