5 Hal yang Wajib Dipertanyakan Sebelum Memiliki Poni

By Marcella Oktania, Jumat, 4 Mei 2018 | 13:30 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Biar penampilan kita berbeda, kita bisa, kok mengubah gaya rambut. Mengubah gaya rambut juga enggak mesti dipotong pendek. Kita bisa mengubah bagian poni kita!

Tapi, sebelum memutuskan untuk berponi, ada 5 pertanyaan yang mesti kita jawab terlebih dahulu, nih!

(Baca juga: 

Yang harus kita tahu, rambut dengan poni lebih susah dan memakan banyak waktu untuk di-styling! Kita mungkin bisa menghabiskan satu jam di pagi hari hanya untuk mengurusi bagian poni kita. Makanya, kalau memang kita sangat sibuk, lebih baik urungkan niat untuk memiliki poni, ya. 

Buat kita yang punya jenis kulit berjerawat, poni bisa bikin bagian dahi kita semakin berjerawat, lho. Kalaupun sangat pengin memakai poni, ada baiknya kalau kita mengangkat poni kita saat sedang berada di rumah atau men-styling-nya agar enggak terlalu sering kena ke dahi. Ada baiknya juga untuk mengurangi pemakaian produk styling ke poni kita, biar enggak ketransfer ke dahi dan menyebabkan jerawat!

Tahu enggak sih kalau poni bisa mengubah bentuk wajah kita menjadi lebih proposional dan menarik? Buat kita yang punya wajah panjang, lebih baik gunakan poni yang side swept bangs yang lebih cocok. Tapi, untuk kita yang berwajah bulat, poni rata cocok buat kita, lho.

(Baca juga: 

Kita yang punya rambut tipis cocok banget memakai poni, karena bakalan bikin rambut kita terlihat lebih tebal. Kalau rambut kita tebal, ada baiknya kita punya poni yang panjang agar bisa di-styling menjauh dari dahi kita.