6 Kebiasaan yang Menunjukan Kita Mulai Demam Kpop. Mana yang Kamu Lakukan?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 9 Mei 2018 | 11:35 WIB
foto: dramabeans.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Saat ini kpop memang menjadi salah satu hiburan yang digemari di seluruh dunia ya, girls. Hampir semua orang suka terhadap segala sesuatu di Kpop. Entah musik, film, drama, dan makanan, hampir kita dan semua orang di seluruh dunia menyukainya. Ketika kita sudah menyukai kpop, ternyata ada tanda-tandanya, girls. Berikut 6 kebiasaan yang menunjukan kita mulai demam kpop:

(Baca juga: Berhenti Menyalahkan Aktor, Ini 5 Faktor Penyebab Drama Korea Memiliki Rating Rendah)

Ketika melihat drama atau grup kpop kita mukbang pasti jadi kepengin ya, girls. Untuk memenuhi keinginan kita, kita akan lebih sering datang ke restoran Korea dan melakukan mukbang seperti idola kita.

Biar enggak ketinggalan informasi tentang idola kita, kita mulai akan follow akun-akun media sosial yang berhubungan dengan Korea bahkan bias kita. Enggak hanya itu, kita juga berusaha surfing berita yang berkaitan dengan Kpop agar selalu up to date.

Agar lebih memahami berbagai drama atau percakapan seleb Korea, kita mulai belajar bahasa Korea. Enggak hanya itu, kita juga selalu menyelipkan kata-kata yang berbahasa Korea dalam kalimat pecakapan kita dengan orang lain. Seperti chinggu, ne, eonni, dan masih banyak lagi.

(Baca juga: 10 Film Terbaik dari Seluruh Dunia yang Tayang di Festival Film Cannes. Wajib Nonton!)

Melihat keindahan Korea di drama, film, dan MV enggak cukup buat kita. Satu hal yang kita inginkan, liburan ke Korea. Beberapa dari kita pasti juga menginginkan untuk belajar di negara tersebut.

Pecinta sebuah girlband atau boyband pasti akan berbondong-bondong membeli merchandise grup favorit. Mulai dari pakaian hingga makanan yang penting kita selalu merasa dekat dengan idola kita.

Sangat mengidolakan salah satu seleb kpop membuat kita terkadang akhirnya mencoba meniru idola kita. Berbagai hal kita lakukan seperti mengaplikasikan makeup agar mirip dengan seleb tersebut hingga melakukan dance cover. Mana yang biasa dilakukan, girls?

(Baca juga: 4 Seleb Korea yang Semakin Sempurna Ketika Menggunakan Jas dan Dasi Kupu-kupu)