Kontroversi Kontestan ‘Produce 48’ dan Informasi Lengkap Tentang Acara Tersebut!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 11 Mei 2018 | 04:55 WIB
foto: asianjunkie (Kinanti Nuke Mahardini)

Ajang pencarian bakat ‘Produce 48’ akan segera dimulai, girls. Sebanyak 96 trainee dari Jepang dan Korea resmi ‘memperkenalkan’ diri mereka melalui penampilan untuk single resmi ‘Produce 48’ yang berjudul nae ggeo ya atau ‘Pick Me’.

Berikut informasi lengkap tentang ‘Produce 48’ yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 11 Seleb Cowok Hollywood Muda yang Siap Menjadi Idola Baru. The New Heartthrob!)

Seleb Korea multitalent, Lee Seung Gi dipilih sebagai MC dalam acara ‘Produce 48’ tersebut. Hal tersebut bisa kita saksikan dari opening performance yang rilis 10 Mei lalu. Dilansir dari soompi.com, Lee Seung Gi telah bergabung dengan ‘Produce 48’ sejak 18 April 2018.

Selain Lee Seung Gi, sejumlah seleb Korea seperti Lee Hong Ki ‘FTISLAND’, Soyou, Cheetah, Bae Yoon Jeong, May J, dan Choi Young Joon juga bergabung dengan acara tersebut sebagai trainer.

Enggak hanya itu, salah satu member Wanna One, Lee Dae Hwi akan bergabung sebagai komposer untuk lagu track mission ‘Produce 48’. Dilansir dari kpopmap.com, Lee Dae Hwi menjadi penulis lagu dengan trainer lainnya. Daebak!

Jika di Produce 101 season 1 kita melihat Choi Yoo Jung sebagai center dan di season 2 ada Lee Dae Hwi, kini kita melihat sosok baru dari Jepang bernama Miyawaki Sakura.

Miyawaki Sakura merupakan salah satu member HKT48, sister AKB48. Miyawaki Sakura debut dalam HKT48 tahun 2011 dan dalam pemilihan AKB48 tahun 2017 ia mendapatkan peringkat ke-4. Sakura merupakan salah satu trainee dari Jepang yang paling sempurna karena visual dan bakat dance serta menyanyi yang memukau.

foto: asianjunkie

Sayangnya, Sakura sudah mendapatkan respon negatif dari netizen, girls. Dilansir dari instiz, ia pernah ketahuan berkata tidak pantas di twitter. Bukannya meminta maaf, Sakura malah melakukan random tweet yang seolah-olah menunjukan twitter dirinya dibajak. Bad attitudes jadi disematkan untuk Sakura. Meskipun begitu, semoga ia dapat mengikuti kompetisi dengan lancar, ya.

(Baca juga: 12 Lagu Kpop yang Bisa Membangkitkan Semangat. Mana yang Paling Jadi Favorit?)

foto: asianjunkie

Salah satu trainee dari ‘Produce 48’ sudah menarik perhatian publik Korea karena visualnya yang disebut-sebut mirip dengan Suzy.

Visual tersebut bernama Kim Si Hyun yang berasal dari Yuehua Entertainment. Uniknya lagi, Kim Si Hyun ternyata pernah mengikuti ‘Produce 101’ season 1. Semoga tahun ini debut ya, girls.

foto: asianjunkie

Setelah opening performance ‘Produce 48’, publik Korea menjadi heboh tentang siapa pilihan mereka. Setidaknya terdapat 3 besar trainee yang paling memukau dan dipilih menjadi favorit netizen Korea.

Mereka adalah Kim Do Ah, Jang Won Young dari Starship Entertainment, dan Ahn Yu Jin dari Starship Entertainment Kim Do Ah dan Ahn Yu Jin sama-sama lahir tahun 2003, sedangkan Jang Won Young lahir tahun 2004.

foto: asianjunkie

(Baca juga: Instagram Rilis Emoji Terbaru, Kita Bisa Tahu Seberapa Suka Teman Kita dengan Sesuatu!)