Ingin ke Korea Selatan Gratis? Yuk, Kenalan dengan #AKUDANKOREA

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 11 Mei 2018 | 10:30 WIB
foto: dramabeans.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Sejak kpop booming di seluruh dunia, Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata yang dituju oleh kpopers, termasuk Indonesia. Untuk mempermudah pelayanan kepada turis, khususnya turis dari Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office meluncurkan sebuah kampanye baru #AKUDANKOREA.

Enggak hanya itu, KTO juga merilis microsite www.akudankorea.com. Melalui site ini kita bisa lebih mudah mengetahui informasi wisata serta update kegiatan yang tersedia di Korea. Pelayanan seputar wisata ke Korea juga bisa kita dapatkan melalui site ini.

(Baca juga: 7 Drama Korea Terbaik yang Bercerita Tentang Sekolah. Kamu Sudah Nonton?)

Dalam www.akudankorea.com, terdapat setidaknya 4 kanal utama. Empat kanal tersebut ialah ‘Event Terbaru’, ‘Destinasi’, ‘Penawaran Khusus’, dan ‘Testimoni’. Masing-masing kanal tersebut memiliki informasi berbeda untuk mempermudah kita sebagai wisatawan.

‘Event Terbaru’ berisi info terkait berbagai acara yang sedang dan akan diselenggarakan di Korea.

‘Destinasi’ berisi informasi tentang destinasi yang paling dicari di Korea Selatan, destinasi terbaru Korea, destinasi Hallyu dan tradisional.

Selain dua kanal tersebut, terdapat juga kanal ‘Penawaran Khusus’ yang berisi tentang promosi dan diskon hotel, restoran, transportasi, toko, bahkan tiket pesawat!

Kanal terakhir, ‘Promosi’ berisi tentang bagaimana kesan dan saran teman-teman traveler yang pernah ke Korea.

(Baca juga: 19 Seleb Cewek Korea yang Ternyata Aslinya Tinggi)

Enggak hanya menyediakan informasi ke Korea saja, girls karena #AKUDANKOREA menyelenggarakan sejumlah lomba dengan hadiah beragam, termasuk ke Korea! Dua lomba yang diselenggarakan oleh #AKUDANKOREA adalah photo challenge dan trivia quiz.

‘Photo Challenge’ akan diselenggarakan dalam dua fase pertama. Fase pertama dilangsungkan pada Mei hingga Juli 2018. Setiap bulan ada tim #AKUDANKOREA akan memberikan tema tentang Korea. Kita hanya perlu mengunggah foto kita di instagram. Hadiah utamanya, tiket pulang pergi ke Korea!

Lomba selain ‘Photo Challenge’ ialah trivia quiz. Selama 3 bulan, kita hanya perlu mengikuti berbagai quiz yang ada di www.akudankorea.com. Hadiah dari quiz ini adalah 4 tiket pulang pergi ke Korea!

Untuk kita yang akan segera melakukan traveling ke Korea, kita enggak perlu khawatir tidak mendapatkan keuntungan dari #AKUDANKOREA. Cukup dengan membeli tiket di Asiana Airlines, Garuda Indonesia, dan Korean Air, kita sudah bisa mendapatkan kartu Seoul Discover Pass untuk menjelajah Seoul.

(Baca juga: Menurut Netizen ASEAN, Song Ji Hyo dan 4 Publik Figur Korea Lain Ini Paling Ingin Mereka Temui)