5 Zodiak Yang Paling Mandiri dan Enggak Gampang Terpengaruh Orang Lain

By Indra Pramesti, Jumat, 11 Mei 2018 | 13:45 WIB
Kamu termasuk juga? (Indra Pramesti)

Ada orang yang enggak bisa menentukan apa-apa sendiri dan selalu butuh bantuan dan opini orang lain. Tapi ada juga yang mandiri banget dan enggak gampang terpengaruh orang lain. Apakah kamu salah satunya? Yuk, cek menurut zodiak!

(Baca juga: 3 Jenis Cinta Yang Bakal Kita Temui Di Dalam Hidup)

AQUARIUS

Aquarius punya karakter yang suka berpikir secara bebas dan apapun yang dia percaya, lakukan, dan ucapkan enggak dipengaruhi sama orang lain. Sekalipun banyak orang yang berusaha memengaruhi dia untuk emngikuti opini mereka, Aquarius tetap teguh sama pendiriannya, karena dia cuma mau dengerin dirinya sendiri.

SAGITTARIUS

Sagittarius punya kemampuan yang baik untuk beradaptasi dalam segala macam kondisi. Dia mau mengambil risiko dan tantangan tanpa merasa ragu dengan kemampuan. Pokoknya dia percaya banget dirinya bisa mengatasi segala masalah. Jadi enggak heran kalau dia mandiri dan enggak bergantung sama orang lain.

ARIES

Satu hal yang bikin Aries mandiri adalah dia percaya sama takdirnya sendiri. Mungkin dia bisa mengambil risiko kemudian melakukan kesalahan, tapi dia siap dengan segala hal tersebut.

GEMINI

Gemini cenderung enggak mau terpengaruh sama orang lain dan enggak mau mereka memengaruhi pikirannya. Dia juga merasa enggak berhutang sama orang-orang itu sehingga dia enggak perlu mengikuti permintaan mereka.

CAPRICORN

Semua orang tahu bahwa Capricorn adalah zodiak yang suka bekerja keras dan rajin, tapi mereka belum cukup sadar kalau Capricorn juga mandiri. Capricorn terbiasa bekerja secara mandiri dan menjadi bos untuk dirinya sendiri.

(Baca juga: Alasan Kenapa Kita Selalu Naksir Orang Yang Salah Menurut Zodiak)