10 Seleb Hollywood Ini Ternyata Menjadi Pengisi Suara di Film Disney. Sudah Tahu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 14 Mei 2018 | 09:50 WIB
foto: cosmopolitan.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Dalam sebuah film, khususnya film animasi, tentu dibutuhkan seorang pengisi suara untuk sebuah karakter. Enggak terkecuali dengan berbagai film animasi Disney ternama yang kita lihat.

Untuk film animasi dari perusahaan ternama Disney, mereka akan menggunakan seleb Hollywood sebagai pengisi suara karakter film. Berikut 10 seleb Hollywood yang ternyata pernah menjadi pengisi suara film Disney.

(Baca juga: 5 Seleb Indonesia Ini Ternyata Keturunan Negara Asia Tenggara Lainnya. Sudah Tahu?)

Di balik sosok Rapunzel, seorang putri tomboy sekaligus feminin yang terkurung selama bertahun-tahun di kastil, ada sosok Mandy Moore. Selain pada film Tangled sendiri, Mandy Moore juga akan mengisi suara Rapunzel pada Wreck It Ralph yang tayang November mendatang.

Sosok Mushu, seorang naga leluhur Mulan yang kocak ternyata disuarakan oleh Eddie Murphy. Sosok Eddie yang lucu sangat pas dengan karakter Mushu yang juga kocak.

Ingat wakil walikota bernama Bellwether yang berwujud domba? Sosok Bellwether yang lembut namun jahat ternyata diperankan oleh Jenny Slate. Di awal ia menjadi sosok yang baik, namun di akhir, ia bersuara menjadi domba jahat.

Ayam kecil pemberani namun sedikit sok tahu di film Chicken Little, suaranya diisi oleh Zach Braff yang sekaligus menjadi sutradara di film tersebut.

Mantan member Pussycat Doll ini menjadi pengisi suara Sina yang merupakan ibu dari Moana. Ia juga menyanyi lagu Where You Are. Nicole menerima menjadi pengisi suara film ini karena dorongan dari keluarganya.

(Baca juga: 9 Pengumuman Mendadak Seleb Korea yang Paling Mengejutkan Publik. Bikin Pengin Nangis!)

Film Oliver & Company rilis pada 1988. Saat itu, ada seekor anak kucing yang sebatang kara bernama Oliver yang menarik perhatian. Ternyata suara dari Oliver diisi oleh Joey Lawrence yang masih menjadi aktor cilik tahun 1988.

Suara Aladdin pada film Aladdin yang tayang 25 tahun lalu ternyata diisi oleh Scott Weinger. Sayangnya, ia tidak yakin suaranya kini bisa sama dengan Aladdin ketika 25 tahun lalu.

Frank McCay, cowok yang menginspirasi Mike Wazowski, suaranya diisi oleh John Krasinski. Meskipun penampilannya tidak banyak, namun ia mengaku senang pernah membintangi salah satu film Disney.

Dalam film Bolt beberapa orang mengira suara Young Penny diisi oleh Miley Cyrus. Ternyata, suara Young Penny diisi oleh Chloe Grace Moretz.

Enggak banyak yang menyadari kalau suara Thomas dalam Pocahontas ternyata diisi oleh Christian Bale.

(Baca juga: 6 Ibu dan Anak Seleb Hollywood yang Pernah Main Film Bareng. Kamu Menyadarinya?)