4 Kendala Berkomunikasi Sama Pacar Yang Bikin Hubungan Enggak Bahagia

By Indra Pramesti, Senin, 14 Mei 2018 | 11:30 WIB
Jangan sampai melakukannya, girls! (Indra Pramesti)

Dalam pacaran, komunikasi adalah faktor yang penting dilakukan supaya hubungan kita dan pacar bisa semakin baik. Sayangnya, banyak dari kita yang enggak memahami kendala-kendala yang menghalangi kualitas komunikasi yang baik. Alhasil, hubungan kita dan pacar bisa terancam enggak bahagia.

Yuk, kenali 4 kendala berkomunikasi sama pacar yang bikin hubungan enggak bahagia.

(Baca juga: Bahasa Tubuh Gebetan Waktu Kencan Pertama Menurut Zodiak)

Kita semua pasti merasakan kemarahan. Tapi kalau kita kerap melakukannya ketika berkomunikasi dengan pacar, itu artinya kita sedang menghambat komunikasi yangs ehat sama dia.

Ketika kita memiliki argumen sama pacar, kita pengin masalahnya segera selesai. Sayangnya hal ini bakal makin runyam kalau kita malah marah-marah. Sebelum emosi kemarahan ini muncul, ingatlah kalau tujuan kita berkomunikasi adalah untuk saling memahami satu sama lain.

Memperlakukan pacar dengan sikap acuh tak acuh juga bisa membatasi komunikasi yang baik antara kita dan dia. Sikap acuh tak acuh ini biasanya ditunjukkan dengan perilaku yang meremehkan dan enggak menghormati pacar.

Karena suatu hal, kita enggak berusaha menghindar dari pacar kita dan menjaga jarak. Perlu kita tahu, nih, girls. Menghindar dari pacar bukan cara yang tepat kalau kita pengin menciptakan komunikasi yang baik dan ideal. Hal ini malah semakin menjauhkan kita dan pacar, lho!

Enggak ada orang di dunia ini yang dilahirkan dengan sempurna dan enggak pernah melakukan kesalahan apapun. Kita dan pacar kita pun juga sama. Pasti pernah melakukan kesalahan. Tapi bagaimana kita menghadapi hal tersebut lah yang dipertanyakan.