Menguasai Bela Diri dan Anti Teror, Berikut 8 Fakta Pengasuh Bayi Kerajaan Inggris yang Wajib Kita Ketahui!

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 14 Mei 2018 | 13:20 WIB
foto: cosmopolitan.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Semenjak Pangeran William dan Kate Middleton memiliki 3 orang buah hati, pasangan ini memutuskan menggunakan pengasuh kerajaan meskipun pada awalnya mereka memutuskan tidak akan menggunakan pengasuh.

Membesarkan calon raja dan ratu masa depan tentunya enggak mudah ya, girls. Hal ini membuat pengasuh dari keluarga kerajaan memiliki berbagai kriteria khusus. Berikut 8 fakta pengasuh keluarga kerajaan yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 12 Seleb Korea yang Dulu Hanya Fans, Sekarang Berhasil Bertemu & Kerja Bareng Idola. Inspiratif!)

Tidak ada batasan kapan seorang pengasuh keluarga kerajaan akan berhenti dari pekerjaannya. Faktanya, pengasuh pangeran William yang berusia 72 tahun, Jessie Webb, masih mengasuh Pangeran George dan Putri Charlotte. Konon, Jessie Webb kini telah berhenti dari pekerjaannya dan digantikan oleh seorang pengasuh berusia 40 tahun asal Spanyol.

Pengasuh keluarga kerajaan sehari-hari akan tinggal di Istana Kensington. Bukan hanya satu kompleks saja, namun berada di satu gedung yang sama. Biasanya mereka akan satu bangunan dengan Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Meghan Markle.

Seluruh perjalanan yang dilakukan oleh Pangeran William dan Kate Middleton harus didampingi oleh tim keamanan, termasuk pengasuh keluarga kerajaan. Sepanjang 2016, salah satu pengasuh keluarga kerajaan Inggris bernama Turrion Borrallo harus pergi ke Kanada. Di 2017, ia juga mengikuti Will dan Kate ke Jerman bahkan Polandia.

Sebelum menjadi seorang pengasuh keluarga kerajaan, mereka harus menjalani sejumlah pelatihan. Pelatihan yang harus dijalani ialah mengemudi, bela diri, bahkan anti terorisme.

Mengemudi bukan seperti menjalankan mobil biasa, namun mengemudi defensif. Biasanya jalan akan dibuat lebih licin dan ketangkasan pengasuh kerajaan diuji dalam kasus ini.

(Baca juga: 5 Drama Cina/Taiwan yang Bercerita Mengenai Olahraga Basket. Kamu Sudah Nonton?)

Enggak hanya pelatihan yang khusus, girls, namun mereka juga harus bersekolah di sekolah khusus pengasuh kerajaan. Bernama Norland School, sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah di Inggris yang menyediakan berbagai mata pelajaran tentang keluarga kerajaan.

Butuh waktu empat tahun untuk menyelesaikan sekolah ini. Seorang yang ingin bersekolah di pengasuh keluarga kerajaan harus membayar sekitar $19.000 atau setara dengan 260 juta rupah per tahunnya.

Seperti keterangan di atas, dibutuhkan waktu empat tahun untuk menyelesaikan studi sebagai seorang pengasuh keluarga kerajaan. Uniknya, di tahun ke empat, biasanya siswi sekolah ini suda ditawari pekerjaan untuk mengasuh berbagai keluarga kerajaan lainnya.

Selain berbahasa Inggris, seorang pengasuh keluarga kerajaan juga harus memiliki kecakapan berbahasa lainnya. Seperti Pangeran George dan Putri Charlotte yang diajarkan bahasa Spanyol oleh pengasuhnya. Enggak heran, gaji seorang pengasuh keluarga kerajaan mencapai $100.000 atau setara dengan 1,4 Milyar Rupiah!

Setelah lulus dari Norland School, mereka akan memberi pakaian berwaran cokelat sebagai pembeda dari pakaian lainnya. Pengasuh tidak diperkenankan menggunakan pakaian berwarna, sepatu renda, dan riasan tipis.

(Baca juga: 5 Seleb Korea yang Mengakui Belum Pernah Pacaran)